Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Foto-Foto Jakarta Tempo Doeloe

Posted by katroboy pada September 22, 2008

Jakarta Tempo Doeloe

Jakarta Tempo Doeloe

Buat yang lagi nyari2 atau mau ngoleksi foto2 Kota Jakarta (dan sekitarnya) Tempo Doloe, ini Katroboy dapat email dari teman yang isinya foto2 tersebut. Foto2nya bagus dan unik banget, katanya sih ‘diambil’ sekitar taon 1880-an, jadi jangan harap fotonya berwarna ya.. tapi asli deh ‘jadul’ banget gitu lohhh… katro deh pokoknya.. hehehe.. :D

Kira2 Bang Pitoeng masih ada ga ya pas foto ini dijepret??!! :D

Jl. Gunung Sahari (kali nya masih bersih ya??)

Jl. Gunung Sahari (kali nya masih bersih ya??)

Jatinegara (sepiiii..!!!)

Jatinegara (sepiiii..!!!)

Harmoni

Harmoni

Jl. Hayam Wuruk ke arah Harmoni

Jl. Hayam Wuruk ke arah Harmoni

Jl. Salemba (UI nya mana ya??)

Jl. Salemba (UI nya mana ya??)

Gemana? jadul banget kan??!! :D masih belom puas?? nih silahkan download foto2 jakarta tempo doeloe lainnya disini

About these ads

41 Tanggapan to “Foto-Foto Jakarta Tempo Doeloe”

  1. estulyr said

    jakarta tempo dulu itu masih desa banget yah masih ngk ada polusi hehehehe :D
    tapi aku kan org sby :)

  2. Ismanto said

    hmm…andai aku dulu punya banyak tanah di jakarta.. hehe

  3. dhanisepti said

    wah…seru banget nih
    ada update foto2 yang lain nda ?
    jadoel banget, musti gabung ke milis sahabatmuseum neh kayaknya

    lam kenal
    dhani at http://dhannia.wordpress.com

  4. Aha… Bagus nih.. !!
    Tanjung Priuk ada ga?? :)

  5. epong007 said

    betapa indahnja berdjalan sore melihat teman bermain hehehe :)

  6. R4H1L said

    QUWH S3TUJU BGT TUH K’LAU JKT DOELOENYA MASIH KAYA’ P3D3S4AN BGT!!!!!

  7. dendi said

    bagus juga, sayang nggak di kasih tau tahun berapanya…

  8. Jakarta oke Tempoe Dulu….lebih Freedom

  9. annas said

    izin bos, nyedot fotonya

  10. [...] Djakarta Tempoe Doeloe Diarsipkan di bawah: Tak Berkategori — chokyaja @ 5:45 pm Foto-Foto Jakarta Tempo Doeloe [...]

  11. reni wisnu said

    gimana kalau mau cetak foto ini, untuk bisa dipasang di galeri kami ??? kebetulan kita punya galeri tema nya jakarta tempo dulu.

    Thanks & regards,

    Reni Wisnu

  12. meiretno said

    bagi yang mengakses jkt tempo doeloe ,mrk adalah org2 yamg menghargai bangsanya.

  13. ludi said

    keren ‘TOP BGT bro

  14. Wisnu Suntoro said

    I want to go back to the past.It’s exciting

  15. Syam Rizal said

    Beda buanget dengan zaman sekarang… yang sekarang mesti dijepret lagi buat dilihat anak cucu 100 tahun ke depan…
    dulu hutan beneran …sekarang hutan beton..dulu banyak jinnya dan setannya, orangnya sedikit. sekarang banyak orangnya, jinnya sedikit dan banyak jin ame setan yang udah menjelma jadi manusia.

  16. Ndangthea said

    bersyukurlah adanya internet kita bisa liat kota jakate tempo dulu, ada ga ya.. foto jakate thn 2020, jdi pengen liat klo ada….

  17. Chatarina said

    ada yang punya foto daerah paukubuwono dan sekitarnya? kalau ada boleh saya dikasih tahu? Thanxx allottss

  18. masya allah…..indahnya jakarta tempo doeloe…gw ngerasa bangga menjadi warga jakarta…gw berharap jakarta yang akan datang selalu menyimpan sejarah2 yang udah ada dan selalu di lestarikan….salam buat gebernur jakarta semoga selalu diberi yang terbaik untuk jakarta…..

  19. arry said

    time changes everythings…..! perubahan batavia lebih bagus apa makin terpuruk ya………..? penataan yang gak berfikir panjang bikin jakarta semrawut deh…!!

  20. berko said

    Jakart dulu kampung banget… tapi malah asyik, nggak kaya sekarang.. buas banget.. bukan hewan/binatang.. tapi perangai dn nafsu orang2nya…

  21. BUDI said

    ngliatnya kayak adeem banget. mpok atawe abang yang punya poto jaman dulu daerah cililitan sektarnya boleh dong disare

  22. Ria DhongaQue said

    kota jkarta wktu dlue
    klhat’an na adem bgt ya
    th 1880-an
    aQue blom lhir,,,,

  23. rabithah said

    pusat kota djakarta aje udeh kaya kampung gitu.. gimane srengseng yak?? kaya utan papua kali yak???.. byk poon2an gede.

  24. erika said

    bagus….jakarta tempo dulu bersih tanpa polusi.
    k

  25. cun leng said

    wow ternyATA JKT ZAMAN DULU HUTA RIMBA TAPI SEKARANG DIMANA AJA MACET PUSINGGGGG DEHHH

  26. Marzuki said

    Betapa indah Jakarta kalau tidak dirubah total oleh para petinggi

  27. warkopnews said

    enggak bosen kalo melihat foto2 jadul kaya gitu

  28. kalista said

    subhanallah, kaget liat jakarta jaman dulu waktu saya belum lahir. sekarang aja saya masih kelas 2 SMA hehehe kalo ke jakarta naik motor sm temen pulang-pulang muka dekil gara-gara polusinya.. jalanannya juga macet terusss. dulu banyak pohonnya, sekarang banyak gedungnya.

  29. kubayangkan kalo sy punya doraemon, pengen banget ke asa itu, jakarta asri banget. tapi bawa hp ga ya.

  30. Dani Jacob said

    wah kalo punya doraemon enak kali ya, bisa kesana pada masa itu. msih asri adem kayaknya betah , tp bw hp ga ya.

  31. hendra lukmana said

    coba ampe skrang jakarta kya gtu pasti suasana’a sejuk bnget ,,,

  32. THAFA said

    gw pengen banget hidup di jakarta tempo dulu,,gk yg skg,,banyak KORUPSI,POLUSI,POLISI..

  33. Antony said

    wuidih…. mantab yak jakarte tempo doeloe.. jalan gunsa ajah masi bgtuh.. Sekarang sungainya aja udah kyk kolam renang hehehehe… Thx bwt yg udah nge-upload ini poto.. (btw bnyk nyonya menir gak ye??)

  34. anton,j said

    ternyata angan2ku terkabulkan,utk menikmati .tanah kelahirankoe,DJAKARTA TEMPOE DOELOE,aku lelah dng kemodernisasian sekarang ini,lelah melihat tanah kelahirankoe yang penuh sampah dan ke anarkian ,seandainya DOELOE bisa kembali lagi seperti sekarang ini ,betapa indah dan sejuknya udara pagi ini di tengah DJAKATA,yang masih hijau,asri,kaki berpijak pada tanah yang merah,mata memandang sepanjang arah,tanpa batas,tapi sekarang ini kaki bepijak pada lantai yg panas,mata memandang ,dibatasi dinding.yang menjulang,udara di selimuti asap-asap kotor,yang tidak bertanggung jawab.kapankah kita bisa menikmati,lagi indahnya DJAKARTA

  35. Edi P said

    Sunyi….sepi…tapi terasa sejuk dan damai…. ingin rasanya kembali ke masa lalu….
    Buat kita semua yang masih punya kampung halaman atau desa…coba kita foto…. abadikan…sawah…kebun…sungai ….sekolah…balai desa..atau apa saja yang ada di sana, mudah2an anak cucu kita bisa melihatnya….

  36. Mustakhim doy menanty kembali said

    Ande ku mce bsa merasakan suasana sperti dmasa skarang dan turunku mendatang

  37. fahri samin said

    stasiun buswaynya mana ya ???????????

  38. peterson said

    Dear pemilik wordpress katroboy,

    Saya ingin menggunakan gambar jakarta tempo dulu.
    Sekiranya mengontak anda untuk masalah legalitas atau copyright bisa melalui telfon saya di 081310435577. Untuk tujuan penggunaan materi foto keperluan kantor. Tapi saya menginginkan foto beresolusi tinggi

    Salam

    Peter

  39. nadief said

    Supah dech jd kepingin kembali ke jaman itu

  40. bonny said

    jakarta dulu lebih bagus dari pada jakarta sekarang. sayang jakarta dulu hanya kakek kita saja yg menikmati. alangkah indah jika kita sebagai anak cucu ada dijaman itu

  41. faisal said

    enak tenan yo jakarta tempo dulu, seandai nya posisi jakarta iki di balikan lagi seperti walpaper tempo dulu asik yo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: