Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Hasil Quick Count Pilkada Riau

Posted by katroboy pada September 22, 2008

Pilkada Riau

Pilkada Riau

Hari ini tanggal 22 September 2008 masyarakat Propinsi Riau memilih Gubernur nya untuk masa periode 2008-2013 yang akan datang. Dalam Pilkada ini ada 3 pasangan yang ‘bertarung’ untuk menduduki posisi Riau 1 dan Riau 2. Mereka adalah pasangan nomor urut 1: Chaidir-Suryadi, pasangan no. 2: Rusli Zainal – Mambang Mit dan pasangan no. 3: Thamsir Rahman – Taufan Andoso.

Dan untuk sementara menurut hasil quick count beberapa lembaga survey pasangan Rusli – Mambang unggul dari ‘lawan2nya’ dengan ‘meraup’ sekitar 55% suara, sedangkan Chaidir – Suryadi dan Thamsir – Taufan sama2 mendapatkan lebih kurang 20-22% suara.

Dengan selisih suara yang demikian jauh hampir bisa dipastikan Rusli Zainal kembali memimpin Prop. Riau untuk masa jabatan yang ke 2 kalinya, tapi tetap saja hasil akhir resminya kita harus menunggu keputusan Pleno KPUD Riau.

About these ads

17 Tanggapan to “Hasil Quick Count Pilkada Riau”

  1. yudi said

    DATA TIDALK VALID,,,
    KLO PUN IYA BERAPA TPS YANG SUDAH MASUK DATANYA???
    TPS DI RIAU ADA 9353 TPS…APA SUDAH SEMUA,,,
    JANGAN SEENAKNYA MENGKLAIM RZ MENANG,,,,
    LSI JUGA JGN HANYA FAKTOR DI KOTAMDYA MENANG,,MAKA RZ MENANG,,,TAIK KUCING,,,
    DAN MENGAPA DATA PEMILIH YANG DIPAKAI DATA PEMILIH 2004???/SANGAT JELAS KECURANGANYA,,,,

  2. aryasukarno said

    kami tidak menjadikan satu satunya pilihan yang paling tepat dengan kebeberadaan lembaga quick count tersebut dalam melihat siapa yang menang dan yang kalah , namun harus disadari mau tidak mau banyak hasil prediksi yang disampaikan lembaga ini banyak betulnya sehingga anggapan yang saudara yudi lontarkan masih merupakan lontaran dengan tidak menunjukan sikap netral. kita semua tahu bahwa hasil akhir dari perhitungan itu adalah KPUD dan juga yang menetapkan pasangan siapa dan dari mana jadi. Pemikiran kita di tarik pada persoalan prakmatis sehingga yang terjadi muncul muncul tanggapan tentang jeleknya lembaga tersebut. Tidak ada niatan sedikitpun untuk menanggapi miring tetapi marilah kita berfikir realitis dan netral dalam dunia politik ini sehingga dampak atau akhibat dari persoalan politik tidak terlalu jauh ke dalam jiwa kita sehingga kita tetap mengedepankan dan menyatukan keberadaan Sang Kholik.

  3. wahyou said

    quikcount memang bukan sebuah indikator yang memiliki nilai pasti dalam menetapkan sebuah hasil, namun perhitungan seperti ini dapat dilakukan siapa saja yang memiliki lembaga survei. mbok ya “legowo” sama hasil2 perhitungan seperti itu, toh itu bukan sebuah keputusan spa yang menang dan spa yang kalah!!!!
    yang jelas, apaun hasil dalam pilkada kali ini setidaknya masyarakat beserta parpol dan juga tim2 sukses yang terlibat dalam perstarakyat kali ini setidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat, itupun jika niat para politisi dan kadernya terjun kedalam dunia politik (pihak2 suksesi pilkada x ini!) memang didasari oleh sebuah ideologi untuk membangun daerahnya, bukan untuk membangun diri dan keluarganya….!!!
    nah…jika memang tujuan untuk memperkaya diri dan keluarga serta antek2anteknya, “itu baru taik kuciNG…”

  4. Ismanto said

    Sebenarnya Apa tujuan Pilkada…??
    Kenapa Sampe2 mati2an harus menang…??
    Bukankah yang menang harus memikul beban berat…??
    Kenapa sampai rela Mengorbankan apa saja asal menang…??
    Bahkan tidak lagi memikirkan apakah itu jalan halal atau haram…??
    ANDA jangan main-main dengan Amanah Yang ALLAH berikan kepada ANDA..!!

    kl niat ANDA hanya untuk UANG, yakinlah UANG tidak akan anda bawa mati..!!

  5. Ary said

    Mr. Yudi, kalau kasih komentar nggak usah pakai “taik kucing” lah. Masih ribuan kata2 lebih indah bisa dipakai.

  6. alcones said

    Yang penting sudah terlaksana dengan Damai…siapapun pemimpinnya pasti Tujuannya membawa Riau jadi lebih maju….

  7. dobelden said

    wah ada yg sewot diatas…sante aja kali… :D

  8. Ahmad Heidi said

    Bung Yudi, mbok ya jangan emosian….
    Saya bukan pendukung RZ-MM, tapi mau dibilang apa. RZ-MM unggul SEMENTARA dari hasil QUick Count yang dirilis LSI. Jangan berprasangka buruk terhadap LSI. Hasil akhir tetap KPUD, walupun saya yakin 99% hasil Quick Count tersebut akan sama dengan hasil KPUD. Ini kan ada metodologinya dan punya rumus yang sistematis. Itu bisa dipelajari kok.
    Kalaulah nati RZ-MM dinyatakan sebagai pemenang yang sah, apa mau dikata, Rakyat Riau sudah memntukan pilihannya untuk 5 tahun ke depan. Saol kecurangan-kecurangan yang anda lontarkan, itu seharusnya anda laporkan kepada PANWASLIH.
    Dan soal jumlah TPS yang anda sebutkan 9353 TPS itu juga salah.
    Soal DPT 2004, 2004 hanya sebagai acuan awal untuk menjadi DP4 kemudian pendataan ulang, publikasi ke DPS, uji publik sampai ke DPT. Soal masih ada yang belum terdaftar, pemilih ganda, anda tau sendiri bahwa bukan hanya di Riau saja, tapi di seluruh Indonesia, data administrasi kependudukan amburandul.
    Punya KTP, tapi alamat berbeda (KTP Tembak), tak ada KK.
    Bagaimana mau terdaftar.
    Memang ada unsur kesengajaan yang tersembunyi dari penhilangan sejumlah pemilih. Tapi apakah mereka sudah terprosedur dengan baik. Misalnya KTP, KK.

  9. iwanmalik said

    Waspadalah!
    Jangan kita jadi korban
    dikorbankan
    mengorbankan
    Untuk kepentingannya
    Hanya uang yan dipikirkan
    Rakyat jadi menderita akibat orang-orang tak bertanggung jawab

    http://iwanmalik.wordpress.com

  10. dd_eouuy said

    tau ga’ sih, klo PILKADA yg kemaren tuh banyak yg ga’ milih….

    banyak warga yg ga’ dapat kartu pemilih pun ada yg dah dsensus tapi kartunya ga’ nyampe…

    pluzt…

    biasa Money politic gitu deh…

    pake aksi bagi2in SEMBAKO lagi,,,

    tp ntu pun cm pas ajang pemilihan gini aja,,,

    liat aja ntar klo dah terpilih,,,apa bakal ada event2 gratis kaya’ gitu lagi??????

    klo PUN ada, Duitnya pake yg dari mana yah…?????

    moga2 ja ntar siapa pun yg kpilih bisa M’PERTANGGUNG JAWABKAN janji2nya jd GA’ CM SBATAS JANJI2 aja….

    ~~~~~~~~God Blezzzt Riau~~~~~~~~~~~

  11. derry said

    mas yudi cool down…quick count itu ada rumus nya…bukan masalah cuma 400 tps yang masuk…jadi mas yudi jangan sok tau kalo gak tau hehe…emang berat nerima kekalahan pilkada…rasanya seperti baru diputus cinta…tapi semua nya harus diterima kan sebgai sebuah fakta….kalo masalah kecurangan saya pikir semua candidate melakukan nya…dan asal mas yudi tau RZ-MM adalah calon yang paling banyak difitnah dan korban black campaign…ada 2 kunci kemenangan RZ…pertama dia terlalu populer dan tidak ada isu yang permanent yang mengatakan dia gagal…kedua suara yang menginginkan perubahan terbelah 2 antara CS dan tampan…jadi aneh aja cs dan tampan berkoalisi menentang hasil pilkada karena kekalahan yang mutlak..suara CS dan Tampan digabung saja belum cukup melampaui suara RZ-MM…saya akui memang sulit menerima kekalahan….tapi ketika hasil suara terpaut jauh apakah cukup worth it menentang hasil itu????pak chaidir dan pak Thamsir mungkin perlu memikirkan itu….nanti malah rakyat beramai2 yang akan menentang bapak karena tidak cukup ksatria menerima kekalahan….tolong pikirkan itu pak…..

  12. aooouu... said

    Sekedar info. Di Rokan Hilir,bupatinya mengeluarkan ancaman kepada rakyatnya supaya memilih calon no 2,jika no 2 kalah di kecamatan tertentu maka seluruh tenaga honorer di kecamatan itu akan di berhentikan,pnsnya akan di mutasi,tidak akan ada lagi pembangunan di kecamatan tsb.

  13. Aduh.. sumbernya dari mana tuh?.

    Ah, yang penting pilihanku menang!!!, salam kenal..

  14. bhalay said

    riau berduka…
    lagi-lagi tingkat kecerdasan politik masyarakat riau masih belum meningkat, terbukti.. masyarakat riau salah pilih lagi dalam pemilihan gubri periode mendatang.. silahkan menjerit sekerasnya kalo kezaliman2 itu terulang kembali. orang yang sudah jelas2 gagal dalam memimpin dan menimbulkan kesengsaraan dimasyarakat dipilih lagi karena uangnya banyak, saya kecewa.

  15. YUDI said

    heeee….
    rz unggul dengan cara bergerak pada minggu tenang
    seharusnya hal tersebut tidak boleh,,,
    sudah banyak hal yang terbukti tunggu saja bukti2 tersebut menguak di media massa
    tunggu aja tanggal mainya,,,,
    bagi pendukung rz,,,,
    coba sebutkan hal apa yang berhasil secara significan dan eksterm berkembang pada periode kepemimpinanya,,,,
    hal yang penting,,,
    pemimpin yang baik mesti bisa menyanyi tetapi bukan berarti suka dengan penyanyinya,,,,hahaha

  16. rakyat riau said

    Kepada saudara Yudi.
    Banyak Keberhasilan yang dibuat selama kepemimpinan Bpk Rusli Zainal.
    1. Angka Pengangguran turun dan juga Angka Kemiskinan juga mengalami penurunan itu dibuktikan dari data Badan Pusat Statistik.
    2. Selama Awal Kepemimpinan Bpk Rusli Zainal, Beliau sudah menetapkan 20 PERSEN untuk PENDIDIKAN. Itu dapat kita lihat dari penghargaan yang Beliau dapat dari Bpk Presiden SBY.
    3. Beliau Kuat Agama, Alim dan Mantan Qari Nasional, jadi jelas rakyat senang memilih Beliau.
    4. Beliau masih MUDA jadi masih energik, kita tahu banyak masalah-masalah di RIAU ini yang harus segera ditangani, jadi hanya orang energik saja yang bisa cepat gerak dan langkahnya untuk menyelesaikan masalah-masalah itu.
    5. Rakyat Riau sudah CERDAS dalam MEMILIH seorang Pemimpin, jadi walaupun selama kepemimpinan Bpk Rusli Zainal banyak diterpa ISU dan FITNAH yang Memojokkan Beliau, Buktinya RAKYAT RIAU Masih Mencintainya dan Menginginkan Beliau jadi Pemimpin Riau Kembali.

    Buat Saudara YUDI, kalau pasangan Anda KALAH Ya LEGOWO Dooooooooooong.

    Selamat Buat Bpk Rusli Zainal dan Bpk Mambang Mit.
    Bravo RZ-MM.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: