Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Prediksi Grup D Euro2008 (Swedia vs Rusia, Spanyol vs Yunani)

Posted by katroboy pada Juni 18, 2008

2 pertandingan penyisihan Grup terkahir Euro2008 nanti malam adalah di Grup D yang akan mempertemukan Spanyol vs Yunani dan Swedia vs Rusia. Pertandingan yang mendapat perhatian lebih dari ‘penggila’ bola sedunia adalah Swedia vs Rusia, karena 2 tim inilah yang masih berpeluang untuk maju ke Babak Selanjutnya.. Tidak seperti 3 grup sebelumnya, Grup D ini ‘hitung-hitungannya’ lebih mudah dan sederhana..

kalau Grup A, B, C kemaren lebih rumit karena masing2 pertandingan mempengaruhi satu dengan yang lain.. Kalau si X menang trus si Y seri maka si Z yang lolos.. pokoknya semacam begitulah.. ‘rujit’ aja pokoknya mah… hehehe.. Di Grup D hitungannya simple aja, siapa yang menang antara Swedia vs Rusia maka dialah yang akan lolos… ga peduli apapun hasil pertandingan Spanyol vs Yunani! Tetapi Swedia cukup main seri saja, karena selisih gol nya lebih baik!

Klasmen Sementara Grup D

Grup D M M S K SG Pt
Spanyol 2 2 0 0 6-2 6
Swedia 2 1 0 1 3-2 3
Rusia 2 1 0 1 2-4 3
Yunani 2 0 0 2 0-3 0

OK, mari kita ‘cermati’ satu persatu.. pertama kita akan melihat Spanyol vs Yunani terlebih dahulu.. Sudah pasti Spanyol menjadi Juara Grup D dan Yunani sudah pasti ‘Pulang Kampung’!šŸ˜€ Tapi pertandingan ini tetap seru untuk ditonton, Yunani walau bagaimanapun adalah Juara Bertahan turnamen ini, mereka tentu saja tidak mau dipermalukan untuk ke-3 kalinya (sebelumnya 2 kali kalah dari Swedia dan Rusia)… sedangkan Spanyol kemungkinan akan menurunkan pemain lapis ke-2 nya.. tapi tetap saja menurut Katroboy Spanyol masih lebih kuat dari Yunani! Pemain cadangan Spanyol kualitasnya ga bisa dianggap enteng lho.. ada Mas Pepe Reina, Akang Xabi Alonso, dan juga Dek Fabregas.. Prediksi Katroboy Spanyol menang 2-1! dan kalau ‘duet maut’ Mas Villa dan Bang Torres tetap dimainkan, saya yakin gol Spanyol berasal dari mereka berdua ini.. (ayoo Bang Torres bikin gol ya…šŸ™‚ )

Nah, untuk pertandingan Swedia vs Rusia akan lebih sulit untuk meramalnya, menurut Katroboy dua-dua nya sama kuat dan tentu saja akan sama2 maen ‘ngotot’ untuk maju ke perempat final.. Tapi setelah sekali lagi berkonsultasi dengan Suhu ‘Ngacay’..šŸ˜› ada 2 hal yang akan menentukan hasil akhir pertandingan nanti malam.. 1. ‘Tangan dinginnya’ Ngkong Gus Hiddink (secara gitu loh si ngkong ini adalah pelatih kawakan spesialis turnamen!.. lihat aja Korea di Piala Dunia 2002) jadi daya ‘magis’ nya si ngkong ini akan membantu Rusia untuk memenangkan pertandingan -plus tentu saja kehebatan racikan dan strateginya ntar malam- 2. Kondisi Pak De Zlatan Ibrahimovich! menurut informasi terakhir yang Katroboy dapatkan, Pak De ini belum tentu maen, karena masih cedera, tetapi kalau seandainya dia bisa sembuh dan maen nanti malam, maka pertandingan akan seru dan berimbang, kalau seri tentu saja Swedia yang akan Lolos.

So, ramalan Katroboy.. tetap saja Rusia akan lolos dengan mengalahkan Swedia minimal 1-0! (atau setidak-tidaknya menang dgn selisih 1 gol deh..šŸ˜› ) Ayo teman2.. bagaimana prediksi/ramalan kalian??šŸ™‚

4 Tanggapan to “Prediksi Grup D Euro2008 (Swedia vs Rusia, Spanyol vs Yunani)”

  1. rudyhilkya said

    sudah main …
    mantep

    kalo Jerman lawan portugal ?

  2. darwin said

    kok masih prediksi group D? Udah lewat dan semua udah jelas. maju donk ke prediksi berikut…hahaha….http://darwinsimanjorang.wordpress.com
    Prediksi pertandingan ke empat partai semi di http://darwinsimanjorang.wordpress.com
    See you there,

  3. katroboy said

    @Rudy
    Prediksi Jerman vs Portugal ada di post setelah ini mas…

  4. katroboy said

    @Darwin
    Bozz.. ini postingan kemaren… tapi ga tau kenapa ya di dashboard nya WordPress masih top post aja ya… jadi aja udah ga relevan lagi kan??
    coba mulai dari halaman depan bozz.. hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: