Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Spanyol vs Italia, Perempat Final IV Euro 2008

Posted by katroboy pada Juni 22, 2008

Perempat Final terakhir Euro 2008 akan mempertemukan Juaran Grup D Spanyol dengan Italia runnerup Grup C. Pertandingan perempat final yang pastinya paling ditunggu2 mania bola sedunia karena kedua kesebelasan adalah 2 tim paling top eropa saat ini dan di’awaki’ oleh pemain2 paling top di benua biru tersebut. Ya benar sekali di Kubu spanyol ada tentu saja Fernando Torres, David Villa sang top skorer sementara euro kali ini, Cech Fabregas, Xavi Hernandes, Iniesta, Xabi Alonso dan kiper Iker Cassilas. Di timnas Italia ada Luca Toni, Del Piero, Pirlo, Gatuso, zambrotta, Materazi dan salah satau kiper terbaik dunia Gianlugi Buffon.

Walaupun Spanyol adalah tim Favorit Katroboy dan Katroboy ramalkan yang akan menjuarai Euro kali ini, tapi tetap saja pertandingan nanti malam akan berat dan menegangkan… Italia walau bagaimanapun adalah Juara Dunia, dan mereka biasanya walaupun ‘terseok2’ di babak penyisihan awal tapi menunujukkan keperkasaan dan ‘keberuntungannya’ dibabak selanjutnya.. ini berbeda sekali dengan Spanyol yang Perkasa di awal.. ‘tersungkur’ di akhir… hehehe..😛 tapi mudah2an kali ini ngga’ ya…

OK, sekarang mari kita analisa peta kekuatan kedua tim untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke semifinal untuk menghadapi Rusia, Posisi Kiper dan Pertahanan kedua tim sama-sama diisi pemain2 Kelas dunia, tetapi sepertinya pemain2 Italia sedikit lebih unggul dari Spanyol karena memang pakem Sepakbola Italia adalah bertahan dan lebih disiplin menjada daerah pertahanannya, sedangkan pemain bertahan Spanyol lebih banyak maju kedepan untu membantu serangan. Ditengah lapangan sepertinya seimbang, lini depan Spanyol lebih baik dengan ‘duet maut’ yang udah terbukti di Euro ini, Bang Torres dan Kang Villa (udah mencetak 5 gol diantara mereka berdua), sedangkan Italia siapa ya yang udah cetak gol?? hehehe..

Jadi secara keseluruhan 2 tim berimbang, Spanyol dengan ketajaman lini depannya dan Italia dengan ktetangguhan bek2nya… sekali lagi, yang sangat menentukan disini adalah faktor non teknis.. siapa yang lengah dialah yang akan ‘menangis’.. siapa yang maen dengan ‘hati’ dan semangat 45 dialah yang akan ‘tertawa’… Katroboy rasa 2 tim ini ga ada yang akan menganggap enteng lawan … kedua pelatih baik itu Mbah Aragones maupun Pak De Dona Doni sudah menyatakan respect nya satu sama lain, walaupun begitu mereka bilang juga tidak takut terhadap satu sama lain.

Tadi si Suhu ngacay telpon dan dia meramal italia yang akan menang dengan adu penalti katanya, hmm… ramalan Suhu ‘nagacay’ udah terbukti tidak selalu benar, jadi kayaknya Katroboy akan ikutin feeling sendiri aja dahhh..😛 2-1 untuk kemenangan Spanyol deh!! Ayo Bang Torres kamu bisaaaa…. hehehe.. Bagi yang mau taruhan Katroboy saranin jangan mau di voor ya…

Ada yang aneh dan unik di Euro kali ini, dari 3 perempat final sebelumnya yang mempertemukan Juara vs Runnerup grup, yang menang selalu runnerup grup (Turki, Jerman dan Rusia)… jadi tidak selalu Juara grup (apalagi Portugal, Kroasia dan Belanda membabat habis lawan2 nya di Babak Penyisihan grup dengan 3 kemenangan) akan dengan mudah mengalahkan runner-up, karena Sepakbola bukanlah matematika…😛 ada faktor2 nonteknis yang mempengaruhi hasil pertandingan… kalau menurut Katroboy siapa yang maen dengan ambisi dan semangat untuk menang dialah yang akan berjaya… So.. akankah Spanyol bernasib sama dengan Juara2 Grup yang lain??! atau malahan mereka membuktikan bahwa merekalah Juara grup sejati di Euro kali ini…?? mari kita saksikan saja pertandingannya nanti malam… (harus nonton nih, walaupun besoknya hari senin.. hehehe..)

news update : Spanyol ke semifinal!, klik disni.

Review Hasil perempat final Belanda vs Rusia, klik disini.

25 Tanggapan to “Spanyol vs Italia, Perempat Final IV Euro 2008”

  1. Whay said

    Kalo menurut gw spanyol ga bernasib sama dng tim lain yg juara grup gw tetap dukung espana bayangpun baru villa yg bisa hattrik lagian dona doni itu anak kemaren sore yang masih kalah pengalaman sama luis aragones makanya ujicoba spain menang. maju terus el matador, el nino, el.. alaaaah spanyol pny pemain rahasia jika toress, villa, fabregas, xavi, dan iniesta ga bisa diandelin yaitu capdevilla, dan rubben de la red

  2. feri said

    maju terus italy, jangan pernah takut ama spy, itu cumen gertak sambal aja spy,
    contohnya kmren piala dunia italy berhasil, kali ini harus berhasil lagi ok
    good job deh buat italy

  3. ahmad said

    spayol kalah italia menang

    dengan skor 3-0

  4. andrian said

    pertandingan ini terlalu sulit,gw cm nyaranin jgn ada yg nge-voor!!!spanyol bisa aja menang tipis…tp itali lbh beruntung!!!

  5. day... said

    bismilahirrohmanirrohim.
    disembur, wusssh, Spanyol menang. amin! \/

  6. ciput said

    aku dukung itali jehh!

  7. bluEjack said

    Wuih tim favorit gw tampil…^_^
    Hidup Italia……
    Prediksi 2 – 0 untuk italia

    god job italia

  8. yayamandar said

    TIM Italia adalah sebuah TIM yang besar, dengan besarnya TIM tersebut tentunya mempunyai pemain top yang mempunyai pengalaman bertanding dan menjadikan pengalaman bagi kekalahan TIM besar lainnya, sehingga dapat menentukan strategi yang lebih baik untuk mengalahkan lawan,
    Ingat….
    TIM yang menang adalah TIM yang mempunyai strategi yang lebih baik yang ditunjang oleh pemain yang baik pula, dan yang tak kalah pentingnya adalah “Mempunyai Mental Juara” TIM Italia memiliki itu, jadi prediksi saya Italia memenangkan pertandingan lawan Spanyol dengan skor 2-1.

  9. semuth said

    prediksi saya..
    spanyol menang 3 -1
    nanti di final ketemu jerman,
    spanyol menang dramatis 2-1

  10. dricodabuy said

    hidup itali…… ikut kata pepatah dahulu bersenang2 kemudian….

  11. dricodabuy said

    eh… salah bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian

  12. dricodabuy said

    eh salah..salah lagi ini yang benar
    Hidup itali apapun yang terjadi tetap maju pantang mundur….
    biar bersakit2 dahulu tapi bersenang2 kemudian,oke. bravo italia tim azzuri!

  13. hmmm moga spanyol bisa menang

  14. nenyok said

    salam
    Viva Spain🙂

  15. telah hilang mobil Nissan X-Trail 2.5 Xt tahun 2004 dengan nomor polisi B 8417 OV berwarna abu-abu metalik…

    ciri-ciri: ada stiker http://www.detik.com di kaca belakang

    bagi yang melihat atau menemukan, segera kirim e-mail ke ndias007@gmail.com

    info lebih lanjut, lihat http://diazhandsome.wordpress.com

  16. Banuara said

    Bagi Gw, pertandingan nanti akan berjalan sangat seru. Spanyol akan berjuang melawan kutukan dan Italia akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia 2006. Memang 3 partai perempat final sebelumnya selalu dimenangkan oleh runner up group dengan melalui pertambahan waktu. Tentu Spanyol telah memetik pelajaran yang sangat berharga dari kekalahan juara group sebelumnya. Jadi besar kemungkinan partai nanti akan di menangkan oleh Spanyol dengan skor 2-0.

  17. ozy said

    spy udah jangan main sekalian udah pasti kalah sama italia
    sekor 4-1

  18. tazwa said

    KALO TAZWA TETEP ITALY IS DEEEEE BESTTTTTT NANTI MALAM PASTI MEEEEEEENANGGGGGGGGGGG GO……..GO…………..GO………
    ITALY

  19. cahayasura said

    Aku jagoin Prancis, tapi Prancis kalah, jagoin yang ngalain Prancis, yaitu Italia. Italia ntar ngalahin Spanyol, tapi ntar ganti disikat ma Rusia. Jerman juga bakal ditewaskan ma Turki. Jadi Turki ketemu Rusia di pinal. Juaranya adalaaah…eng ing eng… TURKIYE!

  20. V A F A said

    Smoga ramalan Suhu ngacay itu benar…

    Ayoo Itali, wlpun di awal2 pmaenannya kurang greget tp Itali mang terkenal dgn tim yg panasnya belakangan..
    1 lg, Itali jg tkenal dgn sebutan tim yg beruntung..

    Go go Itali…

    ps : Luv u buffon.. ;p

  21. lutfi said

    spanyol akan melumat abiz itali 4-0. dan bakalan akan melaju ke partai final melawan jerman.
    ayo torres masukkan lebih banyak lagi gol…

  22. ridpra said

    yang pastinya kalau melihat pertandingan kemarin-kemarin,, spanyol lebih unggul…
    yang penting sekarang gogo spanyolll

  23. surya lpanak plg said

    D.villa pindah aja k inter… he3.
    hidup spanyol,,forza inter..
    inter scudetto,spanyolpun juara euro 2008.
    2-0 buat spanyol.

  24. AntoniO CassaVa said

    ITALY LAGI KRISIS DEFENDER…

    DENGAN TIDAK TAMPILNYA MATERAZZI & CANNAVARO…
    DEFENDER ITALY HARUS BEKERJA KERAS UNTUK BERTAHAN..

    APA LAGI PANNUCI DAH KOLOT…KASIAN MA TU BABEH,,!!!

    MAY THE FORCE BE WITH U..ITALY,,!!!!

  25. renimaldini said

    Boleh ikutan ya?
    Italia akhirnya kalah juga..
    Sangat menyedihkan…
    Meski kalah di perempat-final, tetap Italia untuk World Cup 2010..
    Hidup Maldini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: