Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Jerman vs Turki, Prediksi Semifinal I Euro 2008

Posted by katroboy pada Juni 24, 2008

Pertandingan Semifinal pertama Euro 2008 pada Kamis dini hari besok akan mempertemukan Jerman vs Turki. Jerman sebelumnya di perempat final mengandaskan Portugal dengan Skor 3-2. Sedangkan Turki menyingkirkan Kroasia secara dramatis melalui adu tendangan penalti. Kedua tim membuktikan bahwa  mereka memang layak untuk berada di Semifinal, melalui perjuangan yang tidak kenal lelah dan pantang menyerah sampai ‘titik darah penghabisan’ (emang sampe segitunya ya?? hehehe..😛 ) terutama timnas Turki yang selalu menang setelah tertinggal terlebih dahulu..
Kalau kita analisa peta kekuatan kedua tim, memang mau ga mau, para pengamat lebih banyak mengatakan kalau Jerman lebih kuat dan lebih komplit, apalagi Turki menghadapi banyak masalah dengan banyaknya pemain ‘kunci’ mereka yang tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning dan juga di babat cedera. Sampai-sampai UEFA sendiri mengadakan pertemuan untuk membicarakan hal ini (mungkin mereka kasian kali yee liat Turki ‘pincang’ kayak gitu…😀 ) Kita tunggu saja hasilnya, apakah akhirnya UEFA membolehkan para pemain Turki yang terkena akumulasi kartu kuning untuk bisa tampil di Semifinal atau tidak (tentu saja UEFA harus adil ya, Jerman juga harus mendapatkan perlakuan yang sama donk…🙂 )

Tapi, kalau menurut Katroboy, yang lebih berpengaruh pada babak2 akhir suatu Turnamen besar seperti Euro ini adalah Faktor Non teknis! Memang kita tidak bisa begitu saja menutup mata terhadap faktor teknis (skill dan kemampuan Teknis masing2 pemain dan strategi pelatih kedua tim) tapi dengan berhasilnya Jerman dan Turki sampai ke semifinal itu sudah membuktikan bahwa mereka memang punya kemampuan yang hampir seimbang, jadi tinggal Faktor non teknis lah yang akan ‘berbicara’, siapa yang maen dengan ‘passion’, semangat membara dan keinginan yang lebih besar untuk menang, merekalah yang akan merengkuh Kejayaan!! Asal jangan sampai meremehkan lawan saja…😛

Katroboy yakin pertandingan akan berlangsung seru dan menegangkan, kedua tim akan main terbuka dan saling menyerang karena baik Turki maupun Jerman mempunyai pemain-pemain yang berjiwa ‘petarung’ dan menyerang, ada Pak Le Ballack, Mas Podolski, Akang Schawantatstanegier (ga tau lah bener apa ngga nulisnya.. hehehe..😀 ) dan Juga Pak De Klose, di kubu Turki ada De’ Emre, Bang Tuncay dan Mas Nihat. Kita lihat saja siapa nanti yang akan jadi Pahlawan… atau bisa jadi Kiper Mang Lehman (atau Rustu Recber) lagi kalau sampai terjadi adu penalti…

Ok, sekarang ramalannya… sampai hari ini si Suhu Ngacay belom menghubungi Katroboy, mungkin dia udah malu kali yee… secara gitu loh tebakannya beberapa pertandingan terakhir salah mulu.. hehehe.. Ya dah, mendingan Katroboy ikutin feeling dan prediksi sendiri aja deh.. hmm… 2-1 deh untuk TURKI!!! Walau bagaimanapun Turki tidak akan mau melepaskan peluang masuk Final Euro untuk pertama kalinya sepanjang Sejarah sepakbola mereka bahkan kalau bisa menjuarainya!! Hidup Turki….

Kalau menurut teman2 bagaimana?? Share ya prediksinya…🙂

News update: hasil pertandingan klik disini.

Baca prediksi pertandinagan Semifinal II Spanyol vs Rusia disini.

** News update : Hasil pertandingan Spanyol vs Rusia, baca disini.

24 Tanggapan to “Jerman vs Turki, Prediksi Semifinal I Euro 2008”

  1. […] Jerman vs Turki, Prediksi Semifinal I Euro 2008 […]

  2. jerman di unggulkan,, turki emang tangguh 50 : 50 adu penalti menang turki😀

  3. mrlee said

    ikut dech…Turki…adu pinalti…yesss turki

  4. Viva Azzuri…..eh udah kalah ya? ya udah jagoin Rusia aja deh…

    Viva RUSIA!

    http://www.designbyeduard.com

  5. le Blanc.. said

    wah.. kl jerman ga menang.. de2 gw bs mewek neh..
    jerman aja deh..
    secara kmrn menangnye lebi meyakinkan.. 3-2
    wlpn bkn jaminan..

  6. kardiasa said

    Jerman pasti menang deh…

  7. ike said

    jerman emang spesialis turnamen…..semangat dan kekuatan tim menjadi faktor yang sangat berbahaya…..bravo alemania

  8. imam akbar said

    turki OK the challenger wtch out germany

  9. simong said

    jerman lah , terus ketemu Rusia.
    juaranya apa aja asal Jerman ketemu Rusia
    he he he

  10. arda ers said

    prediksi gw si kynya jerman bakal menang lwn turki..tp, apa pun yg terjadi gw tetap dukung turki untuk melaju ke final..hehe..masih menaruh harapan nih turki yg menang..mgkin aja ada kjutan lagi dr turki dgn mngalahkan jerman..moga pertandingannya berjalan oke lah, seru, bahkan dramatis..yg bs bwt jantungan..haha..
    agk pesimis ni turki bkl menang..
    ah, yaudah la..qta tgu aj gmn nti nya..waktu yg akn mnjawab..
    maju terus bwt turki!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. yono said

    jerman gak da matinya….skarang waktunya turki kepentok

  12. katroboy said

    @All
    Saya sih sebenernya siapa aja yang menang ga masalah… Hidup Jerman.. hidup Turki… tapi yang penting juara nya Spanyol….!!!! hehehee.. peace ahh..😀

  13. ricohsanusi said

    TURKI: pantang menyerah.Skill OK.Main rapi.Striker produktif.
    JERMAN: pantang menyerah.Skill OK.Main Rapi.Striker produktif.

    Turki menang perpanjangan waktu..

  14. kalau adu penalti Turki bisa menang, selain itu Jerman akan menggilas Turki dengan selisih dua gol

  15. nadlirun said

    Hidup turki men

  16. hidup turki saya pendukung turki…yakin seyakin yakinnya turki menang…..ayo turki berjuang…

  17. fajargumelar said

    hidup rusia… hahaha.. tapi kayanya final idamanya jerman-spanyoll..

    trus aja spanyol menang 3 – 1.

    cuma nebak doank.. hehehe

  18. kiki_GometZ said

    Hidup Jermannnnnn……….

  19. Tandika said

    udah jerman unggul 3 : 0 setujuuu

  20. kiki_GometZ said

    Jerman menang dengan skor 3-0… ah.. debo jermannnn..

  21. sedih juga Turki kalah
    padahal kualitas permainan lebih baik tuh😦

  22. reccarebellion said

    wow, akhirnya jerman menang, kayaknya ada yg prediksi skornya betul tuh di atas..

  23. rusia tidak pernah kalah dg spain karena aku yakin sama rusia

  24. gw berani taruhan 5 jt demi rusia……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: