Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Spanyol Ke Final, Hasil Semifinal II Euro 2008

Posted by katroboy pada Juni 27, 2008

Horeeeee…. yesss.. yessss…. akhirnya Spanyol dengan ‘perkasa’nya mampu melaju ke Babak FInal setelah ‘menyungkurkan’ Rusia 3-0!! ya 3-0.  Mungkin bagi yang ga nonton pertandingan tadi malam akan bertanya2 kenapa sih Rusia masih bisa kalah telak seperti babak penyisihan grup??? sebenernya nggak koq, sampai menit ke 50 (sebelum gol spanyol tercipta) Rusia mampu memberikan perlawanan sengit dan sangat ketat dalam pertandingan yang ‘diwarnai’ hujan lebat (plus petir!), tetapi entah kenapa sejak kebobolan gol pertama (dicetak oleh Pak Le Xavi), mental/semangat anak2 Rusia langsung jatuh, apalagi setelah gol kedua yang dicetak oleh Kang Mas Guiza menit ke 73, praktis Rusia sudah tidak bisa apa-apa lagi.. alias ‘mati kutu’! hehehe…😀 Selanjutnya menit ke 82 Mas Silva menggenapkan penderitaan spanyol melalui gol nya yg diracik dengan sempurna antara Kang Iniesta – Dek Fabregas dan Mas Silva.

Tapi walau bagaimanapun Rusia tidak boleh pulang dengan ‘kepala tertunduk’, mereka tetap harus diacungi jempol sebagai tim Kejutan pada Euro 2008 kali ini, secara gitu loh mereka sama sekali ga diunggulkan untuk sampai ke semifinal (jangankan semifinal, lolos penyisihan grup aja ga ada yang nyangka kan..??!) dan dianggap tim kelas 2 di benua eropa. Tadi dengan permainan (plus racikan strategi pelatih nKong Gus Hiddink) yang mereka tunjukkan selama Euro berlangsung, tidak ada lagi tim lain yang akan menganggap enteng Rusia… Bravo Rusia….

Spanyol akhirnya membuktikan mereka bukan lagi tim yang tidak dinaungi ‘dewi fortuna’ (selama ini mereka hanya jago di babak penyisihan/kualifikasi tetapi ‘melempem’ di putaran final), ini adalah final pertama mereka pada turnamen besar setelah 24 tahun. Tapi ada yang sedikit mengkuatirkan, Bang David Villa tadi malam cedera dan harus ditari keluar, masih menjadi tanda tanya apakah dia bisa bermain di babak Final… tapi Spanyol tidak boleh ‘takut’ masih banyak ‘matador2’ kelas dunia lainnya di kubu Spanyol yang tadi malam menunjukkan ‘kepiawaiannya’!😛

Ok, sekarang ‘semua mata’ akan tertuju ke Vienna tgl 30 Juni nanti pada pertandingan Final Euro 2008 antara Jerman melawan Spanyol. Nantikan prediksi Katroboy sebentar lagi… jangan kemana-mana ya.. hehehe..😀

Update: Baca prediksi Final Jerman vs Spanyol disini.

Top Skor
4 David Villa Spanyol
3 Hakan Yakin Swiss
3 Lukas Podolski Jerman
2 Arda Turan Turki
2 Zlatan Ibrahimovic Swedia
2 Nihat Kahveci Turki
2 Michael Ballack Jerman
2 Robin van Persie Belanda

10 Tanggapan to “Spanyol Ke Final, Hasil Semifinal II Euro 2008”

  1. […] Spanyol Ke Final, Hasil Semifinal II Euro 2008 […]

  2. ubadbmarko said

    Kalo spanyol juara, zoel chaniago dah janji mo bugil.

  3. simong said

    meski Rusia kalah, tapi Lima jempol aku acungkan untuknya ( Jemplku kan empat, satunya pakai apa ya). Hidup Gus Hidink.
    eh ada isu nih ternyata Gus Hidink itu orang Jawa Timur temannya Gus Dur, Gus Mus, dan Gus – Gus lainnya deh.

  4. silutfi said

    sebenernya gw jagoin Rusia tuh..
    abisnya Spanyol udah ngalahin Italy sih..hehe,,
    jadi rada apatis ntn Euro08…

  5. kazetku said

    sebagai liverpudlian… jelas ae aku njagoin spanyol…
    Kan ada maz Torrez sama pak le Alonso..
    Tapi ya stuju banget tuh sama @simong
    Lima jempol untuk Rusia…
    4 jempole @simong 1 jempolku wiz… he he he….

  6. katroboy said

    @Kazetku
    Wahh… senengnya akhirnya ada sesama liverpudilian yang mampir kesini
    salam kenal bozzz… moga2 tim kita juara liga ya musim depan! hehehe..

  7. Bravo Spanyol. Sayangnya David Villa tidak mungkin tampil di final.

    Aku juga menulis tentang Euro, termasuk kabar paling anyar pemecata n pelatih Italia, Donadoni :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/06/28/donadoni-dipecat-lippi-kembali-lagi/

    terima kasih

  8. PANSER donk yg bisa ngelibas banteng😉

  9. tobadreams said

    Siapa kek yang jadi juara,buat gue sama aja. Artinya, para presenter dan komentator dalam acara live Euro di RCTI akan tetap norak dan bikin enek.

    Saking keselnya, aku sampe nulis soal itu. Lihat di sini :

    http://tobadreams.wordpress.com/2008/06/27/piala-eropa-di-layar-tv-kita-norak/

  10. chika said

    spanyol menang…..dpt traktiran..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: