Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

My Dream Handphone!

Posted by katroboy pada Juli 17, 2008

Apple iPhone 3G is My Dream Handphone! ya.. iPhone 3G! ‘Benda cantik’ ini bukan hanya sekedar Handphone, tapi lebih dari itu, dengannya kita bisa surfing internet, chating via IM, mengetik artikel blog, maen games, menampilkan peta kalau kita kesasar, dan masih banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan dengan benda ini, ibaratnya kita punya komputer mini dalam genggaman!. Jadi judul yang seharusnya adalah My Dream Gadget! tapi gpp lah… kita2 kan tau nya ini adalah Handphone ya…

Sebenarnya iPhone sudah ada sejak 1 atau 2 taon yang lalu, tapi waktu itu iPhone versi awal belum dilengkapi 3G jadi walaupun Katroboy memang sudah mengagumi ‘kecantikan’ dan ‘kemolekannya’πŸ˜€ tapi karena ga ada 3G nya jadi aja ketertarikan terhadap si cantik ini jadi berkurang, karena Katroboy setidak2 nya masih punya O2 yang ga kalah ‘molek’ nya…

Tapi sekarang dengan keluarnya iPhone baru plus kemampuan 3G nya, woww… jadi aja ‘hasrat’ yang dulu terpendam jadi ‘bangkit’ kembali nih, udah ‘cantik’ pintar lagi! kalo kata orang barat sono ‘she has the beauty and the brain!’ (*halah!* hehehe…)


Fitur2 yang bikin Katroboy ‘ngiler’ dari iPhone baru ini adalah:
*Β  Akses 3G
Seri terbaru ini telah dilengkapi dengan fitur 3G HSDPA dimana pengguna bisa menikmati transfer data kecepatan tinggi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk browsing internet, download email dan menonton video.

* Multi Touch Control
Apple telah melakukan peningkatan pada sistem navigasi menu dan fungsi control pada layar touch-screen nya.

* Peta GPS
Dengan iPhone 3G, pengguna bisa mengakses informasi lokasi menggunakan GPS, informasi panduan arah, dan informasi lalu lintas. Bahkan fitur ini juga bisa memberikan informasi lokasi pada setiap foto yang diambil menggunakan iPhone 3G.

* TV-OUT
Bisa dikoneksikan ke TV, jadi kalau nonton film bisa di’tayang’kan juga ke TV

* Accelerometer
iPhone 3G memiliki respon yang baik terhadap gerakan tubuh/tangan berkat fitur built-in accelerometer. Apabila kita merubah posisi iPhone dari potrait menjadi landscape, maka secara otomatis tampilan pada layar ikut menyesuaikan diri.

* Smart Sensors
iPhone 3G dilengkapi sensor-sensor cerdas untuk memudahkan penggunaan. Sebagai contoh: kecerahan (brightness) layar akan menyesuaikan diri terhadap intensitas cahaya ruangan; layar iPhone secara otomatis akan mati apabila kita mengangkat iPhone kita ke telinga untuk melakukan pembicaraan.

* Keyboard
Keyboard iPhone memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam mengenali karakter-karakter yang kita ketikkan. Selain itu, keyboard tersebut telah 21 bahasa.

So, sekarang lagi rajin2 nya maen ke BEC nanya2 kapan ‘barang’ nya nyampe ke Indonesia, lebih tepatnya lagi ke Bandung!πŸ˜› Tapi kalo emang udah ada, Katroboy mau (*baca: mampu*) beli gitu??? hehehe… doa’in aja ya… makanya ini lagi ‘getol2’ nya nyari uang dari Internet nih….πŸ˜› (baca cara cari uang di internet disini).

Jadi karena belom punya ‘barang’nya Katroboy belom bisa bahas ‘baik dan buruknya’ ya..
Buat yang pengen baca2 review nya silahkan klik link2 berikut ini:
http://yudatama.com/v1/index.php/iphone-3g-review.html
http://gizmodo.com/5024412/iphone-3g-review

6 Tanggapan to “My Dream Handphone!”

  1. bobby said

    belum ada di BEC toh?
    kalo udah dapet ditunggu reviewnya ya..

  2. ubadbmarko said

    ga tautuh, hp aku ga ganti kalo ga rusak, taun kemren ganti hp juga gara-gara nyemplung ke bak mandi.

  3. edison76 said

    saya juga sebenarnya naksir sama iphone, tapi kalau ingat baterenya yg nggak bisa diganti sendiri…jadi mikir 2x2x2x2x2x2x2kaliπŸ™‚

    Tapi tetap saja naksir, apalagi memang pas mau ganti HP.. Harganya 299 atau 399 ya?

  4. kindy said

    Tanya, harga I Phone d Indo skrg brp??

    aq d sini masih ragu mau beli apa gak, takutnya malah saking canggihnya malah gak bisa makek he3:mrgreen:

  5. katroboy said

    @Bobby
    Doa’in ya mas punya duit buat beli nya.. hehehe..πŸ˜›

    @Ubad
    Sebenernya saya juga gitu Mas..πŸ˜€

    @Edison
    Kalo di Amrik sono emang segitu mas.. 299 buat yg 8 GB, 399 16 GB, tapi harus kontrak ama AT&T. Nah kalo masuk Indo kayaknya harga nya ga bakalan dapet segitu dehhh.. kan Black Market.. πŸ˜€

    @Kindy
    Tenang aja Kindy, banyak koq forum nya di internet…πŸ˜€

  6. jo said

    thx infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: