Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Pembukaan Olimpiade Beijing 2008

Posted by katroboy pada Agustus 8, 2008

here we go...

here we go...

Pembukaan Olimpiade Beijing 2008 berlangsung dengan meriah dan semarak, diwarnai dengan pertunjukan2 yang spekatakuler yang menggabungkan kebudayaan nenek moyang China dan juga digabung dengan moderenisasi China saat ini, tentu saja diakhiri dengan pesta kembang api yang indah dan menakjubkan (secara gitu loh, orang CIna kan jago banget bikin kembang apinya.. :D)

14.000 orang terlibat dalam menyukseskan acara pembukaan ini yang disaksikan secara langsung oleh lebih dari 80 pemimpin dunia, china betul2 serius untuk menjadikan Olimpiade 2008 ini sebagai yang terbesar dan terbaik sepanjang masa.

Bayangkan saja anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah China untuk perhelatan ini sekitar $43 miliar! (atau lebih dari 400 teriyun rupiah!!!) dibandingkan dengan $15 miliar yang dikeluarkan pemerintah Yunani pada saat menyelenggarakan Olimpiade Athena 2004. Olimpiade 2008 ini akan berlangsung sampai tanggal 24 Agustus dengan diikuti 10,500 athletes dari 204 negara yang memperebutkan 302 medali emas di 28 cabang olahraga (semoga saja 1 atau 2 bahkan lebih dari jumlah tersebut mampir ke kontingen negara kita tercinta ini ya.. semoga..😛 )

Ok… let’s the game begin….

Spectacular Fireworks!

Spectacular Fireworks!

simply amazing!

simply amazing!

human bird nest??

human bird nest??

great performance!

great performance!

**Update: Menurut situs resmi Olimpiade Beijing, acara pembukaan ini sendiri di China di tonton oleh 840 juta orang!!  woowww…

** UPDATE: PENUTUPAN OLIMPIADE BEIJING 2008

64 Tanggapan to “Pembukaan Olimpiade Beijing 2008”

  1. Simpli said

    Wooww… memang benar2 menakjubkan ya… china memang hebat!

  2. acara pembukaannya berlangsung spektuler terutama pada saat menyalakan obor di akhir acara.

  3. Bejo said

    apike dun….

  4. azmUL said

    subHanaLLah, oLimpiade kali ini memang bener2 meriah n’ termewah,. kapan Indonesia…….???? suKses bwt tim olimpiade indonesia…

  5. _pieWie_ said

    OooooOoooo…….
    My God….

    Sumpah Krrren Bgt…..

    Mdah2an Tim Olimpiade indonesia MenanG Smuaaa…

    KeyS…,

    sukSes Dc……….

    Tp…
    Indonesia Bisa 9 y…….?????
    Bqin PemBukaan Ky Gtu…
    yAng SpektAKULER bURESSSS

    tANYA KENP……???

  6. inalover said

    Goblok! Itu acaranya partai komunis, apa lupa bgmn dulu PKI membunuh jenderal2 kita! Acara e wong cino ae dibangga-bangga no. GOBLOK!!!

    • aada said

      sialan justru yang komunis tu lu yang banyak ngebunuh china indonesia sama sekali g bisa kayak china selain maju bisa buikin acara olimpiade termewah termegah termahal dan terbuaaaaaaaguuuuuuuuuuuuusssssssss di dunia sedang indonesia sambut orang luar dengan booooommm memalukkkkaaaaannn jangan bilang china komunis kalau dirio sendiri jauh lebih komunissss bahkan perampooooookkkkk

    • aada said

      inalover tuh iri karena bangsanya suuuuuuaaaaaaaaaammmmaaaa seeeekaaaallllliiii g mampu buat acara pesta or semewah sebagus dan di pujiiii amazingggg iri tanda g mampu indonesia mampunya bikin orang mati gara2 booooommmmm nah kalau ada pertandingan buat bunuh2an indonesia pasti juaranya dan pestanya g luain g bukan hanya bikin 10000000000 orang mmmuaaati

  7. andy said

    Luar biasa pembukaan olympiade saya senanag sekali karena pada tanggal 8 agustus juga merupakan taggal kelahiran saya.namun satu impian dan pertanyaan buat saya,kapan indonesia bisa menjadi tuan rumah olympiade ?????

  8. andy said

    buat inalover you orangnya udah kuno hal-hal yang udah lewat lama sakali masih di ribut-ributin karena indonesia ada orang seperti andalah makannya negara ini agak susah untuk maju.

  9. henri said

    inalower…, tolong kl koment yg “waras” tau sejarah ga! so minter! emang’e sampean iso dibanggano ta?! apane???

  10. andy said

    dukung terus tim olympiade indonesia menangkan medali emas yang sebanyak-banyaknya hidup tim olympiade indonesia.apalagi bulan agustus identik dengan kemerdekaan indonesia oleh karena itu perjuangkanlah medali emas untuk dipersembahkan kepada bangsa ini dan hari kemerdekaan pada tanggal 17 agustus mendatang.para olahragawan adalah pahlawan bangsa modern pada zaman yang sudah maju ini.

  11. henri said

    syukur team indonesia tdk punya otak seperti inalower…S I R I K !!!
    TANDA TAK MAMPU….

  12. henri said

    Mari kita bersama berdoa agar harapan Andy terjadi untuk bangsa Indonesia.. dan Bendera Merah Putih akan terus berkibar dgn perkasa…

  13. nimato said

    Gile……………………..luar biasa, sungguh menakjudkan, tanpa Steven Spielberg ternyata bisa mencapai hasil seperti itu. Angkat Topi Tinggi2x & 4 Jempol buat China.
    Buat Team Indonesia Semoga Bersemangat 45 dan Sukses Selalu.

  14. LINDA said

    ANDY emank smart!!!!! justru karena ada orang seperti inalover lah makanya negara bobrok berpresiden SBY ini nggak maju2!!!!!! kalo nggak ada bantuan dr qta org TIONGHOA, munkin para indon msh spt papua nugini! bukannya terimakasih malah ngomel!! tak tao terima kasih!!!!! sadarlah kalian!!!

  15. hendrasp said

    buat para komentator…
    sudahlah.. jangan saling tuding, orang lain yang sedang berlomba mencari kok malah kita yang saling ejek2kan. smoga aja dengan acara itu semua kita dapat memacu semangat paling kecil buat diri kita sendiri.

    kan kita semua bukan orang jaman dulu ( maaf,,, hanya saran kecil saja ) Tq.

  16. wih…………china emank hebat bgt…………….!!!!!!!
    meskipun china hbt tapi q ttp dukung atlit2 indonesia!
    jaya terus indonesia……………
    INDONESIA BISA………………………
    S’MANGAT………………………………

  17. Shadow said

    Gimana sih hari gini ribut aja, emang kalo menang dapat medali…hehehe…Rasa lebih indah kalau kita bertutur kata yang baik…hehehe..ini bukan nasehat tapi sekedar himbauan.

  18. emang hebat og mas2
    namana jg olimpiade
    om gmn siy
    wkwkwkw
    emang hebat sih

  19. andika said

    bingung wa

  20. aditcenter said

    Cina memang pengen Perang sama Amerika…….

  21. budimeeong said

    Ho’oh kaya di tivi mba….:>

  22. Sukses untuk Tim Olimpiade Indonesia (eh… sekarang olimpiade fisika apa kimia apa matematika???)
    hehe…

    Tapi salut China bisa melupakan dunia atas pelanggaran HAM-nya untuk Tibet dan Turkistan

  23. hawinu said

    Kapan ya Indonesia bisa jadi tuan rumah olimpiade.?

  24. seyyed said

    Foto2nya menarik lam kenal ya? kalo sempet mampir http://www.chowzn.wordpress.com

  25. Luqman Hakiem said

    walau gak bs jadi penyelenggara olimpiade, paling tidak bs bawa 1 emas sudah mantap baget…Gitu ja koq repot…?! btw, seandainya da olimpiade tentang korupsi, indonesia so pasti jadi jauaranya, iya gak??!!

  26. nengrida said

    cina hebat banget. sekarnag negara mereka udah maju. indonesia, kapan ya?

  27. monsster said

    wah keren banget..
    ga main2 nii bikinnya..

  28. Zulfi said

    400 trilyun??

    Wah, APBN utk pendidikan gratis di Indonesia udah bisa buat berapa tahun ya??

    *mengkhayal*

  29. juliandi said

    hmmm… klo indonesia menjadi tuan rumah olimpiade rasa nya masih belum layak, dilihat dari kesejahteraan atlet maupun mantan atlet saja masih kurang, apalagi dengan fasilitasnya yang emang ngga didukung.

    Tapi Good luck lah buat tim olimpiade Indonesia, minimal 1 emas harus udah ada ditangan …. ^o^

  30. ,.ga heran kalo cina bisa sedemikian hebatnya.
    ..400trilyun? bikin ngiler aja para koruptor kita. Knapa ga di indonesia, ya??

  31. http://radioclinic.com/2008/08/08/panduan-meliput-olimpiade-beijing/

  32. purmana said

    Muanteep…

    Tapi sayang, yg nyiarinnya TVRI. Gambarnya jelek. hehe
    Jadi ga terlalu nikmat nontonnya.

  33. arifrahmanlubis said

    satu emas?! insyaAllah Indonesia.

  34. surgainc said

    bner yang nyiarin cuma TVRI gambarnya jelek lagi sayang…
    mas numpang link ya
    http://www.stekpivolusi.com

  35. Kharis said

    moga2 aja indonesia dapet bnyak medali yah!

  36. mbah marijan said

    buat inalover, loe emank asli lebih tolol dari keledai…
    selamat ya buat gelar baru loe, si keledai bodoh..hehehe

  37. soldieroffortune said

    Pembukaan olimpiade yang spektakuler. Sayang gak ikut jadi bagian dari 840 juta orang yang menonton, karena tipi di rumah rusak🙂
    Semoga Indonesia bisa dapat medali emas, ya paling enggak satu aja sebagai kebanggaan. Viva Indonesia

  38. Hedwig™ said

    hebat lho.. bikin bangunan baru yang bermanfa’at (gaya asmuni) buat olah raga

  39. peace said

    Duh kok diributin c
    jd nyerempet ke mslh2 yg sensitif lg
    sbr euy
    hdp ini butuh kdamaian bukn saling hujat

    sory klo gak sk

  40. cintaindo said

    Buat Admin, lu org pro cina ya? komen untuk menyadarkan bangsa dihapus. jadi asu e wong cino ae.

    Buat Mbah Marijan, sayang sekali hanya lu yg nyebut gua keledai bodoh, mungkin juga asu-asu wong e cino.
    Slamat juga buat gelar baru lu ‘asu e wong cino’ atau ‘cino pki!’

    Sadar bangsa kita lebih besar dari bangsa cina, Insya Allah kita bisa bikin Olimpik yg lebih meriah drpd wong cino.

    • buiii said

      bangsa indonesia lebih besar ngaco jago membunuh ya memang pantasa bangsa indonesia di bilang asu karena kebanyakan dr mereka jadi pembantu bibi

  41. katroboy said

    @Cintaindo
    Hmm… tadinya saya mau ‘bebasin’ aja komentar2 apapun di blog ini, tapi kalau udah nyangkut2 ke hal2 yang berbau SARA pasti saya hapus mas.. karena menurut saya ga ada gunanya ngomongin kayak ginian.. ujung2nya pasti berantem.. OK, saya coba jawab pertanyaannya mas mengenai apakah saya Pro Cina atau bukan, saya bisa pro cina bisa juga nggak! loh koq??!! ya.. yang paling penting bagi saya adalah kebenaran mas.. apapun itu mau dia orng cina, orng amerika, negro, papua, siapapun deh, selama dia benar.. maka saya akan pro ke dia, dan sebaliknya walaupun dia adik ataupun keluarga saya sendiri tapi dia ga benar maka saya ga akan pro ama dia… hehehe..😛
    Jadi, Cina, Amerika, Arab, hitam, putih, kuning, dll itu kan cuman ‘baju’ mas.. saya yakin koq semuanya makhluk ciptaan Allah yang wajib kita hormati dan hargai sebagai sesama manusia.. Ok mas.. maaf ya, bukan maksud saya mau ‘mengguruin’ lho.. cuman sharing aja koq.. hehehe.. peace yaa….

  42. Siemen-emen said

    Wahhh komentarnya mas Katro emang bagus banget… salut deh mas… ayo teman2.. udah ah jangan pada ngeributin hal2 yang ga penting lagi..😀

  43. maya tulungagung said

    kapan indonesia bisa menyelenggarakan olimpiade?

  44. Freedom said

    kalau pemikiran kayak inalover tak bakalan bisa…. bisanya ya… cuma… iri…

  45. Freedom said

    semoga pahlawan kita mendapat emas…
    viva indonesia

  46. andy lau said

    CHINA emang hebat dah, dari salah satu negara termiskin di dunia, tp sekarang menjadi salah satu negara yg terkaya di dunia.

    $43 milyar buat di buang begitu aja. TOP dah devisa negaranya
    klo buat nutupin utang indonesia, lumayan jg tuh. biar ngak krismon terus nich…

  47. wong cino said

    buat inlover, luh itu anjing kurap, kalau berani telpon ke hp gua
    085850807877, kita janjian ketemuan, biar gua bantai lu sekalian.. orang spt lu emang pantas mati,palingan juga kl kerja lu jadi jongosnya wong cino, dasar anjing goblok

  48. Artha said

    wah hebaaaaaaaaaaaat

  49. ANTOK BIMA said

    ck…ck..ck…gile tu negeri china….bener2 dah hebaaattt….
    indonesia harusnya bs lebih dong…knp gicu.. ind khan paling buanyak didukung atlet-atlet bidang koruptor…..kondang lagi… dan mendunia boo…..

  50. ANTOK BIMA said

    Yuk kita penggal aja kepala inalover sibangsat itu…lu tu sebenarnya goblok apa ga waras….komentar lu malu-maluin kt orang ind… kyk kita or ind tu ndak punya adat….ind dah banyak didera mslh jangan nambah mslh dong…sebenarnya yang komunis itu lu…PKI lu… bs ini nya mecah belah bangsa….. apa yang bs lu lakukan selain jual nama bangsa hah!!!….bajingan lu….otak bejat lu…..

  51. ANTOK BIMA said

    cintaindo?? g usah ngaku2 cintaindo dah…kl memang cintaindo apa yg bs km perbuat selain menghujat…guoblog lu…dasar munafik g mau ngakui kelebihan org lain…otak lu aja yg berisi tai…bs na menghujat tanpa bisa berbuat…mesti nya malu dong sm orang china knp bs lebih sementara kita yg kata lu bangsa besar bs nya cuman menghujat….bajingan lu…modar saja kau….

  52. presiden said

    Orang asing pada ngetawain kita….
    ribut ko sama satu bangsa
    sebenrnya siapa sih yang bodoh?????

  53. proKPK said

    aduh2 ini indonesia,,,
    bukan china bukan hongkong ‘n’ bukan amerika!
    dariapda ribut2 mikirin ras ato negeri orang,,
    mending pikirin aja negeri kita sendiri baru kita mikirin hal yg laen!!!!

  54. proKPK said

    udah deh,,
    kita jgn ngeributin hal2 yg menyangkut ras ato semacamnya de
    dan yg paling penting,,
    itu negara orang bukan negara kita
    kenapa jadi kita yg ribut!
    daripada mikirin negara orang mendingan kita berpikir bagaimana indonesia bisa seperti china!!!
    suatu hal bisa menjadi mungkin jika kita mau berusaha dan berdoa kepada TUHAN YME

  55. proKPK said

    aduh2 jgn ribut deh cuman gara2 hal beginian
    kita jgn mikirin hal2 yg gak penting kayak gitu de
    mendingan daripada kita mikiran negeri orang
    mendingan kita pikirin negeri kita sendiri
    baru berbicara mengenai negeri orang
    N kita kan satu bangsa,,seharusnya kita saling membahu agar negeri kita bisa menjadi negeri yg maju
    suatu hal bisa menjadi mungkin jika kita berdoa dan bertawakal kepada TUHAN YME

  56. proKPK said

    indonesia adalah suatu negara yang dikenal orang karena saling menghargai antara satu dengan yang lain
    meski kita berbeda tapi kita satu tujuan
    meski banyak pejabat yg korupsi kita harus semangat untuk memberantasnya
    meski banyak kasus yg menerpa negeri kita
    kita harus tetap saling membantu, menolong, menyayangi, dan mengasihi

    • aada said

      gubrakkkkk tingggi buaaangeeett ngomonggnya negara qt g pernah menghargai orang lain justru bangsa qt itu so paling hhhhhuuueeebbbbaaat padahal bobroooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk dan kalah jauh

  57. Andika said

    buat inalover n teman2 yang menentang n mendukung beijing…saya kasitau…ini olimpiade ya mas n mbak….ndak ada urusan ma politik atau ras atau SARA…nikmatin aja kenapa?n kayaknya buat cintaindo : kita gak akan pernah bisa bikin opening ceremony melebihi beijing kalo sesama bangsa gak akur…meh cino opo indo sing penting akur…

  58. […] olimpiade beijing, perolehan medali. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu […]

  59. putra said

    .how bener keren cina !!!
    . jadi penge ke sana !!1

  60. 4ddl said

    Nice Info, thanks😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: