Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Scan Virus Online

Posted by katroboy pada September 6, 2008

Ini ada informasi bagus buat kamu2 yang suka dapet file attachment di email atau program2 dari orang2 yang ga jelas, udah scan pake Antivirus yang ada di PC kita tapi masih takut aja kalau file/program2 tersebut ada virusnya??? Ini ada ‘sedikit’ pengalaman Katroboy mengenai hal ini. Kemaren ada seorang teman yang menyarankan untuk mencoba menggunakan men-scan virus secara Online untuk file2 yang berukuran kecil, nama situsnya: http://virusscan.jotti.org/ Kelebihannya adalah situs ini menggunakan 20 virus database engine untuk men-scan file kita. Jadi dibandingkan dengan antivirus yang ada di PC/Laptop kita pasti hasilnya jauh lebih akurat kan??

Penasaran, langsung aja Katroboy menuju ke TKP๐Ÿ˜€ , caranya gampang banget, klik [Browse] untuk mencari file yang akan kita upload dan kemudian klik tombol [Submit], nah tunggu aja, ga beberapa lama ketahuan deh tuh hasilnya… seperti gambar dibawah, file yang Katroboy upload ternyata emang ada virusnya (sama dengan Antivirus yang Katroboy pake), tapi ada beberapa Antivirus yang lain tidak mampu mendeteksi nya… keren kann…๐Ÿ˜€

Inget ya.. sebaiknya ukuran file nya jgn terlalu gede karena bisa lama banget upload nya, tapi kalau kamu punya koneksi internet yang cepat dan unlimited, ya gpp…๐Ÿ˜€

2 Tanggapan to “Scan Virus Online”

  1. doddoang said

    okay..juga tuch…lumayan klo ada virus yg bandel nich๐Ÿ™‚

  2. bambang irawan said

    iya nech susah kalo data kena virus…………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: