Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Listrik Prabayar Dari PLN

Posted by katroboy pada Oktober 31, 2008

Hemat Listrik

Hemat Listrik

Tadi pas mau berangkat ke kantor, di lampu merah ada yang bagi-bagiin brosur dari PLN tentang Listrik Prabayar… hmmm… awalnya sempat ‘takjub’ juga sih, sekarang udah ada ya listrik yang PrePaid?? makin canggih aja nih ‘dunia’! tapi setelah barusan browsing ternyata saya benar2 katro ya… hehe.. fitur baru PLN ini sudah di launching sejak bulan Januari kemaren lho…😛 (baca disini). Jadi intinya meteran di rumah kita diganti dulu dengan meteran yang digital trus beli tokennya (kalau dalam dunia hp = pulsa kali yee… ) senilai yang kita inginkan, nah baru deh litsrik nya nyala.. kalau pulsa eh token nya habis, mati deh tuh listrik… hehehe.. keren kannn..😀

PLN bilang sih dengan listrik prabayar ini pemakaian listrik kita bakalan lebih hemat, bukan karena harga per KWh nya lebih murah dan menguntungkan (harga sih sama aja dengan listrik yg biasa) tapi karena beberapa hal berikut:

– Kita dapat dengan mudah memantau pemakaian listriknya setiap saat (karena meteran nya digital)
– Kita dapat mendisiplinkan diri sendiri untuk menggunakan listrik sesuai anggaran belanja
– Tidak akan ada kesalahan pencatatan meter yang merugikan
– Secara moral kita dapat mengendalikan untuk mematikan alat2 elektronik yang tidak dibutuhkan
– Tidak akan dikejar2 PLN karena ada tunggakan .. hhehehe..😀

So, katroboy tertarik sih dengan Listrik prabayar ini, cuman belum tau apakah penggantian meteran yang lama dengan yang digital ini ada biayanya?? atau gratis?? ayo donk, buat teman2 yang sudah pengalaman dengan hal ini, sharing ya…

5 Tanggapan to “Listrik Prabayar Dari PLN”

  1. bloGEsam said

    Waahh asyik nihhh…

  2. Sosie said

    Bos…, kalo lagi loe masih pake meteran lama alias pasca bayar mending pertahanin dhe, soale pake yang prabayar lebih mahal loh, buktinya g sendiri pake itu. model lama 1 kwh = 500 perak sedangkan model digital ada pra bayar 1 kwh = 1385kwh bayangin aja dhe.

    • bravo said

      Tergantung gan, elo pake yang berapa watt listriknya. Kalo pake yang 450 watt iye 500/kwh alias di subsidi negara. Kalo pake yang diatas 1300 watt lebih mahal lagi dan juga PLN pake system argo, pemakaian 0-sekian kwh harganya lebih murah dan setelah pemakaian diatas kwh tertentu lebih tinggi per kwh nya.

  3. diki said

    Kayaknya ada yang belom jelas.
    Rata2 pengeluaran buat listrik kira2 Rp. 740 per kWH (900 watt) untuk paskabayar.
    Nah, kalo buat prabayar berapa?…vocer 20 000 misalnya bisa
    buat berapa kwh?…ini yang penting

  4. Susan said

    Selamat pagi,,

    mohon maaf sebelumnya.
    kebetulan saya baru masuk sebagai prajabatan PLN. Kami d bekali dengan materi listrik prabayar. Sebenarnya, LPB ini sangat menguntungkan bagi masyarakat, dan tentunya PLN. selain yg telah d sebutkan oleh mas peulis blog ini, msh banyak keuntungan lainnya. mungkin saya bisa kirimkan materi diklat kami.
    oh iya, mengenai migrasi k prabayar, hanya dikenakan biaya adm (sekitar rp. 20.000)… untuk pembelian token (pulsa jika untuk hp) bervariasi tergantung kemampuan pelanggan. Nominal yg tersedia : Rp.20.000,- Rp.50.000,- Rp.100.000,- Rp.250.000,- Rp.500.000,- Rp. 1.000.000,-.
    Intinya adalah, program LPB ini tidak merugikan pelanggan, dan juga tidak membuat repot.
    kl masih ada pertanyaan lbh lanjut, bs mengirimkan email k alamat susan_khaerany@yahoo.com
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: