Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Tes Wawancara Karyawan Baru

Posted by katroboy pada November 10, 2008

Wawancara HRD

Wawancara HRD

Ini barusan katroboy dapat email dari teman di forum ada suatu cerita tentang sebuah perusahaan yang sedang mencari karyawan yang ga bakalan diterimanya.. loh koq??? penasaran kan? baca aja ceritanya nih..

“Tes Wawancara Untuk TIDAK Menerima Calon Karyawan Baru”Sebuah perusahaan besar di kawasan Kuningan, tengah melakukan beberapa tes wawancara untuk *tidak* menerima calon karyawan baru”Si HRD namanya disingkat aja: OGI

Pelamar 1:

OGI : kamu sudah punya rumah atau belum?
Josep : belum…..

OGI : kamu ndak bisa ketrima di sini
Josep : lho kok begitu…???

OGI : Nanti kamu pasti ngajuin utang ke perusahaan.. .
Josep : ah….ndak kok, sebenernya orang tua saya sudah kaya raya….

OGI : ooo malah ndak ketrima…
Josep : lho kok begitu….?
OGI : Nanti kamu kerja cuman buat hiburan, cuman nongkrang-nongkrong thok… #@*!
———— —

Pelamar 2

OGI : Kamu punya motor ndak…?
Bubus : tidak punya….

OGI : Tidak diterima…. .
Bubus : lho kok ndak ketrima…?? ?

OGI : Nanti kamu pasti minta bantuan kredit…
Bubus : Sebenernya punya, cuman masih di kampung, gampang nanti saya bawa ke sini…

OGI : Wah….malah ndak diterima…
Bubus :lho kok begitu..???

OGI : Tempat parkirnya udah penuh…..
———— —

Pelamar 3

OGI : Bener kamu udah lulus sarjana?
Mumul : Sudah, Pak…..

OG : gak diterima, di sini cari yang cuman lulusan SMA aja, lebih nurut dan biar bayarnya murah….
Mumul : sebenernya saya masih belum kelar skripsi…

OG : lebih ndak diterima…
Mumul : lha gimana sih…….?

OG : Nanti kamu kerja cuman ngetik skripsi, dan nanti kalo udah lulus pasti nyari kerja di tempat laen…….. .

———— —
Pelamar 4

OG : Kamu suka becanda nggak?
Novi : Tidak, Pak. Saya serius kalo kerja.

OG: Tidak diterima….
Novi : waa….kok gitu?

OG : Nanti temen-temenmu dan anak buahmu pada stress..
Novi : Sebenernya ya, sedikit-sedikit suka becanda….

OG: Malah ndak diterima….
Novi : lho kok..??

OG: Nanti kamu cuman e-mail-emailan yang lucu…

———— —
Pelamar 5

OG : Tadi dateng ke sini naek apa?
Hendri : Naik mobil…

OG : Kamu ndak diterima…
Hendri : sebabnya ?

OG : Sekarang BBM naik terus, nanti kamu minta naek gaji terus..
Hendri : Wo.. tadi saya cuman ngikut temen, kok…

OG : makin ndak diterima…
Hendri : Lho, lha kok…?

G : Nanti cuman bisanya ngikut mobil kantor…. Ngerepotin! *&$@!

———— —
Pelamar 6

OG : Anakmu banyak apa sedikit?
Gunawan : banyak, Pak…

OG : Kamu ndak diterima..
Gunawan : Sebabnya..?

OG : Kamu kerja ndak konsen, cuman mikirin bikin anak meluluu…..
Gunawan : Lha wong cuman anak adopsi, kok…

OG : Makin ndak diterima….
Gunawan : Lho, lha kok…?

OG : Bikin anak aja males, apalagi kerja…..

———— —
Pelamar 7

OG : Kamu dah tahu kerjaanmu belum?
Bebek : Belum

OG : Kamu ndak diterima
Bebek : Sebabnya ?

OG : Mau kerja kok ndak tahu kerjaannya.. .
Bebek : Ooo…kalo kerjaan itu sudah tahu kok….

OG : Makin ndak diterima…
Bebek : Lho, lha kok … ?

OG : Kamu kan cuman mau sok tahu. .kan ???

———— —
Pelamar 8

OG : Kamu tahu keadaan kantor ini belum?
Nuk : Belum

OG : Gak diterima
Nuk : Sebabnya..?

OG : Mau kerja kok ndak tahu kantornya?
Nuk : Wah… sedikit-sedikit sudah tahu kok…..

OG : Makin ndak diterima
Nuk : Lho, lha kok … ?

OG : Kamu senengnya ngubek-ubek gosip kantor kan ?

———— —
Pelamar 9

OG : Kamu sering sakit?
Poka : Tidak

OG : kamu ndak diterima
Poka : Sebabnya?

OG : Pasti bakal sering bolos, lha wong jarang sakit…
Poka : Ya..sebenernya ya sering…

OG : Makin ndak diterima….
Poka : Lho, lha kok … ?

OG : di sini ndak mempekerjakan karyawan penyakitan.. ..

———— —
Pelamar 10

OG : Kamu bisa pake internet?
Avin : Ndak bisa

OG : Kamu ndak diterima
Avin : Sebabnya ?

OG : Di sini ndak nerima orang BI ( Buta Internet )
Avin : Wah…sebenernya sih bisa..

OG : Makin ndak diterima
Avin : Lho..?

OG : Pasti bakalan ndak kerja, kebanyakan pake internet, kan? ngabisin pulsa!!!!

———— —
Pelamar 11

G : Kamu waras apa tidak ?
Albert : Lha, saya ya waras dong, Pak….

OG : Tidak diterima…
Albert : Kenapa?

OG : Nanti kamu pasti ndak krasan di sini….
Albert : Itu dulu, Pak…. sekarang sih sudah rada gila…

OG : Makin ndak diterima…
Albert : Wah..gimana sih?

OG : Nanti aku punya saingan…..

Hahahaha… jadi OG = Orang Gila!!

20 Tanggapan to “Tes Wawancara Karyawan Baru”

  1. pesong said

    Nah ini HRD nya pesong!
    benar-benar pesong… OGI kok dilayani…
    wkwkwkwkwkwkw😛

  2. Otres said

    Ogi Memang pekerja yang handal… Ada yang lebih gila dari Ogi gak? He..he.. Sukses Buat Ogi…

  3. Kayaknya aq pernah baca ini juga deh.. tapi lebih lucu lagi, bacanya dulu pake bahasa jawa… Jadi ada orang iseng yang merubah itu pake bahasa Jawa.. jadi tambah lucu deh….

  4. Rian Xavier said

    wedew.. Interviewnya kok begini yah?:mrgreen:

  5. yulism said

    Ha ha.. 🙂 pantesan wawancaranya aneh bin ajaib lha HRD nya OGI.. 🙂 thanks

  6. kweklina said

    ha…ha…ha..

    judul dan isinya buat saya penasaran baca sampai habis hanya bisa senyum-senyum…ini perusahaan siapa nih?

  7. Fritzter said

    😆😀😆
    Salam Kenal:mrgreen:
    Jadi ingat wawancara2 kerja saya.

  8. eshape said

    He..he…he… bagi wong jowo, versi jowonya lebih menarik
    ayo mas muat yang wawancara lainnya
    kayaknya masih banyak yang lebih orgil tuh

    salam

  9. primevo said

    iseng jga penulisnya niy, he he he, tp lucu jg.

    kalo mo pasang iklan gratis kunjungi web saya :

    http://www.serbaada.net

    regards

    redy

  10. liel said

    wah orgil bener si ogi,perusahaannya lbh gila lagi memperkerjakan si ogi! oke sukses Gi!!!

  11. Jujoen Graffin said

    emang perusahaan apaan seh…???

  12. wakakakaka lucu banget
    untung saya tidak seperti itu😀

  13. Penjahat Baik said

    dasar HRD nya tidak makan banguku SD….
    anak orang ketelimbeng (pusing) dpt pertanyaan yang gak jelasssssss.
    mendingan tuh HRD.. masuk rumah Sakit Jiwa aza x

  14. mieza said

    whihhhhhhhhhhhh…………… gokil bnget

  15. adilla said

    iIh LUcU bGt Ci….Mw mNtA ajArIn BkIn AnEkDoT DuNd

  16. kodok02 said

    dasar si ogi..

  17. nona said

    ha….ha….ha…..
    kcian bgt tuch org2 yg ngelamar pekerjaan, dah capek2 jawab pertanyaan yg ngak masuk akal, eh…….. yg nanya t’nyanta OGI

    kcian, kcian, kcian

  18. ari said

    hhaaaa….haaaa….haaa

  19. tian cakep said

    asli ketipu sy….sy baca sampai tuntas,ternyata ogi..orang gila….wkwkwkwkwkwkw

  20. bekti said

    ogi T.O.B..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: