Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Rekrutmen dan seleksi pegawai KPK Tahun 2009

Posted by katroboy pada Februari 7, 2009

Lowongan Di KPK

Lowongan Di KPK

Nih dia nih lowongan yang ditunggu-tunggu… bagi kamu-kamu yang selama ini ngerasa ‘gregetan’ dengan yang namanya koruptor dan korupsi, kali ini kamu punya kesempatan berbuat sesuatu untuk membuktikan kalau kamu mampu ‘membasmi’ nya…😀 ” INDONESIA MEMANGGIL (Rekrutmen dan seleksi pegawai KPK tahun 2009)“. Ya.. KPK membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdi demi membantas korupsi di negeri kita tercinta ini… ayoo.. yang tertarik, silahkan siapkan diri dan tentunya CV dan resume kamu, ditunggu sampai tanggal 28 Februari 2009.

Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia…

Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
  2. Direktur Pengaduan Masyarakat
  3. Kepala Biro Umum
  4. Kepala Bagian Pengadaan
  5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM
Fungsional/Spesialis Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Bendahara
  2. Spesialis Pencegahan
  3. Pemeriksa LHKPN
  4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
  5. Pemeriksa Gratifikasi
  6. Spesialis Kampanye Sosial
  7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
  8. Koordinator Computer Forensic
  9. Analis Informasi
  10. Spesialis Jejaring Informasi
  11. Spesialis Pengelola Informasi
  12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
  13. Spesialis Pengumpulan Informasi
  14. Pengawas Internal
  15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
  16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
  17. Spesialis K3
  18. Spesialis Pelayanan Internal
  19. Spesialis Pengadaan
  20. Supervisor ISS
  21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
  22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
  23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi
Administrasi/Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan
  1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
  2. Arsiparis
  3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
  4. Administrasi Pengolahan LHKPN
  5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
  6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
  7. Administrasi Satgas Penyelidikan
  8. Administrasi Satgas Penyidikan
  9. Administrasi Satgas Penuntutan
  10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
  11. Administrasi Keuangan
  12. IT Security Administrator
  13. Programmer
  14. Staf Transkriptor
  15. Staf IT Acquisition
  16. Staf IT Implementation
  17. Administrasi PJKAKI
  18. Staff Pengumpul Informasi
  19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
  20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
  21. Teknisi Maintenance Electrical
  22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
  23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
  24. Administrasi Hukum
  25. Sekretaris Sekjen

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Pendidikan :
    1. Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
    2. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
  2. Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
  3. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
  4. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
  5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK.
  6. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.

B. BATAS USIA

  1. Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
  2. Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
  3. Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok pekerjaan Fungsional/Spesialis (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
  4. Maksimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) untuk kelompok pekerjaan Administrasi/Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)

C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :

  1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
  2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
  3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
  4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
  5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
  6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
  7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
  8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.

D. KETENTUAN LAIN :

  1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
  3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
  4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
  5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
  6. Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009
  7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
  8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  10. Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
  11. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
  12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
  13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm-asesmen.com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.

E. JADUAL KEGIATAN :

Kegiatan

Tanggal

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web)

28 Februari 2009

Tes Potensi

7 Maret 2009

Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web)

14 Maret 2009

Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris

21 Maret 2009

Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi
(di situs web)

3 April 2009

Wawancara user

6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)

Pengumuman Wawancara user
(di situs web)

15 April 2009

Pemeriksaan Kesehatan

18 April 2009

Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web)

26 April 2009

Briefing di KPK

29 April 2009

F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
  2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  4. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
  5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
  6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website http://www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
  7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  8. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :

  1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
  2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
  3. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE

  1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 – 60 menit.
  2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
  3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
    • KTP
    • Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
  4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
  5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

15 Tanggapan to “Rekrutmen dan seleksi pegawai KPK Tahun 2009”

  1. Semoga semakin bertaring KPK nya nih..supaya korupsi bisa diganyang dari Bumi Indonesia.

  2. Sulistyo Anjasmoro said

    Semoga setiap warga mendapatkan hak untuk menikmati pendidikan(khusunya usia wajib belajar)dan memperoleh pekerjaan untuk berkarya sesuai keahlian yang dimiliki.
    Jangan sampai ada alasan warga usia sekolah tdk sekolah karena tidak punya biaya, tanggung jawab biaya pendidikan usia wajib belajar adalah tanggung jawab pemerintah.
    Jangan sampai orang yang pintar dan cerdas jadi pencuri, sementara orang yang bodoh menduduki kursi pemerintahan yang hanya akan menjadi beban negara.
    Majunya bangsa karena managemen negara yang konstruktif dan partisipasi warga yang dewasa.

  3. Mr. huta said

    saya mau nanya mengenai persyaratan umum no ^. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing, kira-kira maksudnya bahwa rekrutmen untuk pegawai hanya berdasarkan surat dari pimpinan institusi masing2 ya???

  4. Ridha said

    Panitia penerimaan Karyawan KPK, kok testnya cuma di Jakarta aja ya????
    kok ga dibuat di daerah lain begitu, diluar pulau jawa???
    misalnya untuk Sumatera Medan gitu, atau untuk Kalimantan, Makassar….???!!

    jadi kita yang di luar Pulau Jawa bisa dengan gampang mengikuti testnya, bukan hanya orang2 di pulau jawa saja….

    Karena Rangkaian testnya cukup panjang dengan rentan waktu yang cukup lama juga…..jadi ga mungkin kan kita bolak-balik ke Jakarta trus….?!

    Makasi buat Panitia….smoga dalam penerimaan karyawan juga KPK bisa bersih dari yg namanya KKN serta tetap menjaga komitmen KPK sendiri….

  5. davi said

    Belum mengikuti tes pelamar udah dikenekan biayaq untuk berangkat,knpa ga’k tes nya dimasing-masing kota bpk dan ibu terimakasih….

  6. davi said

    Belum mengikuti tes pelamar udah dikenakan biayaq untuk berangkat,knpa ga’k tes nya dimasing-masing kota bpk dan ibu terimakasih….

  7. ken said

    kok udah jam 19.00 lom ada pengumuman ya ?

    ada yg udah punya ?

  8. Rini said

    sdh jam 19.00 lewat wib ,msh blm ada juga pengumumannya.harap memberikan contoh disiplin waktu bagi generasi muda.Agar jika diterima kerja tdk korupsi waktu

  9. Denny Owen said

    saya sampai dengan sekarang (jam 23.20) belum bisa melihat pengumuman seleksi administrasi…mohon petunjuknya apakah ada perubahan tanggal untuk pengumuman tersebut ?

  10. reyka said

    iya neh, saya udah jam 1 malam tp kog blum bisa dilihat juga,
    katanya jam 22.00 udah keluar hasilnya

  11. katy said

    pengumuman ktnya tgl 18 jam 21.00, katanya…
    bbrp hari sebelumnya tlp ke ppm krn ga nongol2 pengumuman itu tgl 14maret, apa aku salah denger. eh jwbnya 14 april??..kemaren tlp lagi di jwb 18 maret?? kayanya sih yg ini yg bener, tapi mending liatnya besok pagi (19/3)…biar gak pegel tangan klik2-in tp blm ada-ada.
    btw tes kompetensi itu kaya gimana sih..

  12. yoga said

    kapan ada rekrutmen yang terbaru???

    palagi untuk mahasiswa yang dsemester akhir tinggal nyelesaiin skripsi dan nunggu wisuda…

    biasanya untuk auditor kerja dibagian apa ya???

  13. saya selalu mendukung kinerja KPK,,,
    selalu tangguh dalam bekerja…
    tepat sasaran dan cepat,,,

  14. eka said

    ga ada lowongan buat fresh graduate ya?

  15. jhon said

    saya ingin sekali bergabung di institusi ini. bgmn caranya? untuk administrator, kalo ada lowongan terbaru dari KPK, tolong di informasikan ke saya melalui email saya. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: