Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

MU – Liverpool (1-4)

Posted by katroboy pada Maret 15, 2009

Eat that!

Eat that!

Akhirnya musim ini si MU ‘tewas’ juga di Old Trafford! Dan yang paling membanggakan katroboy adalah team yang menghancurkan mereka disana adalah tak lain dan tak bukan klub kesayangannya katroboy The Reds alias LIVERPOOL! Bravo.. hehehe.. sorry ya buat para fans nya MU.. no hard feeling okay…

Berikut jalannya pertandingan yang katroboy ‘cuplik’ dari detik.com

Main Buruk, MU Dihukum Liverpool
Arya Perdhana – detiksport

Manchester – Manchester United bermain sangat buruk ketika menghadapi Liverpool di Old Trafford, Sabtu (14/3/2009). Saking buruknya, The Reds sukses memukul telak ‘Setan Merah’ 4-1.

Cristiano Ronaldo membawa MU unggul dulu di menit 23 sebelum Fernando Torres menyamakannya di lima menit kemudian. Liverpoo berbalik memimpin lewat gol Steven Gerrard (menit 45), disusul oleh gol dari Fabio Aurelio (77) serta gol pamungkas persembahan Andrea Dossena di menit 90.

Jalannya pertandingan
Di awal laga, kedua tim tampil cukup berhati-hati dan berupaya mengontrol penguasaan bola terlebih dahulu. Di 20 menit pertama, belum cukup ada peluang berbahaya dari kedua kubu.

Baru di menit 23, MU mengkreasikan peluang. Sodoran Carlos Tevez kepada Park Ji Sung memaksa kiper Liverpool Pepe Reina menjatuhkan pemain Korea Selatan itu. Wasit pun memberikan hadiah penalti.

Cristiano Ronaldo mendapat tugas mengeksekusi penalti itu dan sepakan ke arah kiri pemain Portugal itu tak sanggup dihentikan Reina. 1-0 bagi ‘Setan Merah’.

Empat menit kemudian, sebuah kesalahan dari Nemanja Vidic berakibat fatal bagi MU. Sebuah umpan panjang dari lini belakang Liverpool tak sanggup dihadang bek Serbia itu dan menuju Fernando Torres.

Vidic kewalahan menghadang Torres dan akibatnya tanpa banyak kesulitan yang terakhir ini mengecoh kiper Edwin van der Sar untuk menjadikan kedudukan sama kuat 1-1.

MU yang mulai panas berupaya mengambil alih kendali pertandingan. Menit 33, sebuah tendangan bebas Ronaldo kurang lengket ditangkap Reina, tetapi kiper Spanyol itu berhasil menguasai lagi si kulit bundar sebelum pemain MU merebutnya.

Sebuah peluang kembali dipetik MU di menit 41. Dari jarak 25 meter, Michael Carrick melepas tendangan keras yang melambung sekitar 1,5 meter di atas mistar Reina.

Bencana lanjutan bagi MU terjadi hanya dua menit sebelum jeda. Akselerasi Steven Gerrard di kotak penalti tuan rumah dihentikan oleh Patrice Evra dengan sebuah pelanggaran. Akibatnya, penalti pun dijatuhkan.

Gerrard sendiri yang mengambil sepakan 12 pas itu. Sepakan ke sisi kiri Van Der Sar bisa ditebak sang kiper, tetapi laju bola terlalu deras dan itu membuat Liverpool berbalik unggul 2-1 ketika memasuki masa rehat.

Di babak kedua, MU memang berhasil menguasai ball possesion. Wayne Rooney dkk mencoba mengurung pertahanan Liverpool dan beberapa kali mengancam gawang Reina.

Dua menit setelah restart, bola silang Ronaldo membentur tiang gawang Reina, tetapi kiper The Reds itu berhasil mengamankan bola sebelum diserobot Rooney yang ada di area itu.

Peluang kembali didapat MU di menit 62. Crossing Ronaldo dari kanan diteruskan oleh Rooney yang ada di kiri, tetapi bola tak berhasil dijangkau Carlos Tevez dan hanya lewat di depan gawang Liverpool.

Kans terbaik MU datang di menit 70. Mendapat umpan lambung dari Carrick, Tevez menguasai dengan dada, berbalik dan menyontek bola dengan arah yang masih melenceng ke kanan.

Katastrofi untuk MU di menit 75. Vidic yang bermain buruk menjatuhkan Gerrard yang berpeluang mencetak gol. Tanpa ampun, duet Rio Ferdinand itu pun harus keluar lapangan akibat kartu merah.

Tendangan bebas yang dihasilkan dari insiden itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Fabio Aurelio. Sepakan bebas bek Brasil itu sukses merobek jala Van Der Sar untuk kali ketiga. Liverpool memimpin 3-1.

Semenit sebelum laga usai, MU masih mencoba menyerang. Tendangan voli kaki kiri Rooney dari luar kotak penalti tak menemui sasaran karena melenceng jauh.

Satu menit memasuki injury time, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 4-1 setelah pemain pengganti Andrea Dossena mencetak gol dengan tendangan cungkil melewati kepala Van Der Sar dari jarak 20 meter.

( arp / krs )

6 Tanggapan to “MU – Liverpool (1-4)”

  1. eka said

    Bravo Liverpool ………………
    Mati lu MU

  2. reder said

    akhirnya ….. sebuah penantian yang panjang … buah kesabaran pak

  3. bodrox said

    Luv yu liverpool. Maju terus! sikat trofi liga inggris…

  4. climia said

    Barcelona champion para mi el mejor de todos los equipos con el mejor jugador Messi. saludos

  5. abdul qodir jailani said

    pelatih MU terlalu sombong bin egoisme. dia angin anginan jadi pelatih kadang baguis kadang jelek. cobo manfaatkan para pemain muda pasti muda. akibatnya mampuslah MU itu ha ha ha

  6. cazhrax said

    Liverpool memang lebih merah dibanding MU
    Jadi kenapa MU g ganti kostum aja.
    Semoga Liverpool bisa juara di EPL musim ini kalo Champion Eropa sih saya d kwtir semua juga tahu Kalo Liverpool lebih punya nama di Eropa. You’ll Never Walk Alone………The Cop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: