Katroboy’s Weblog

Nama Boleh Katro… tapi Ilmu nggak donk.. :-P

Posts Tagged ‘Renungan Hati’

Hati Seorang Ayah

Posted by katroboy pada Januari 23, 2009

Love U Father

Love U Father

Selama ini kita sering mendengar, membaca dah bahkan mendapatkan nasehat bahwa kita harus sangat mencintai dan menghormati ibu kita karena dialah yg melahirkan kita dan yang paling penting lagi di telapak kakinya lah ‘surga berada’. Ya itu semua memang benar dan tidak terbantahkan lagi, tapi apakah dengan begitu kecintaan dan hormat kita kepada Ayah menjadi tidak sama atau bahkan kurang?? tentu saja tidak donk.. ini katroboy punya ‘sedikit’ cerita yang mudah2an membuat kita mencintai, menyayangi, menghormati dan menghargai jasa2 Ayah yang ga kalah ‘hebat’ nya dari jasa2 Ibu kita…
Suatu ketika, ada seorang anak wanita bertanya kepada Ayahnya, tatkala tanpa sengaja dia melihat Ayahnya sedang mengusap wajahnya yang mulai  berkerut-merut dengan badannya yang terbungkuk-bungkuk, disertai suara batuk-batuknya. Anak wanita itu bertanya pada ayahnya: Ayah, mengapa wajah Ayah kian berkerut-merut dengan badan Ayah yang kian hari kian terbungkuk?” Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , , | 3 Comments »

Sebelum Mengeluh Ingatlah Ini

Posted by katroboy pada Januari 9, 2009

Jangan Mengeluh

Jangan Mengeluh

Sebelum kita mengeluh atas apapun.. ingatlah beberapa hal berikut ini:

1. Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik, pikirkan tentang seseorang yang bisu yang tidak dapat berbicara sama sekali.

2. Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , , | 3 Comments »

Ciri Orang yang Berpikir Positif

Posted by katroboy pada November 7, 2008

Positif Thinking

Positif Thinking

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiranlah yang ‘beredar’ di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , | 13 Comments »

Renungan: Cerita Seorang Gadis Buta

Posted by katroboy pada Oktober 30, 2008

Renungan Hati

Renungan Hati

Ada seorang gadis buta  yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya.  Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia  berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat  dunia. Suatu  hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga dia  bisa melihat semua hal, termasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya,  “Sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?”  Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , | 25 Comments »

Seberapa Berat Kah Beban Anda?

Posted by katroboy pada Oktober 22, 2008

Seberapa beratkah beban anda?

Seberapa beratkah beban anda?

Ini ada sedikit cerita inspirasi yang lumayan bagus buat kita2 yang sedang stress karena banyak beban kerjaan dikantor atau juga mempunyai masalah di rumah.

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen F. Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: “Seberapa berat menurut anda kira-kira segelas air ini?” Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , , , , | 4 Comments »

Rahasia Shalat Tepat Waktu

Posted by katroboy pada September 26, 2008

Ada artikel yang berisi dialog seseorang yang sedang mengisi bensin di suatu SPBU dengan seorang satpam penjaga disitu.

Penanya : “Kerja disini digaji pak?”

Satpam : “Iya dong pak.”

Penanya : “Alhamdulillah ya, masih bisa kerja dan digaji. Sementara ada orang lain yang ngga’ punya pekerjaan apalagi digaji”
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , , | 3 Comments »

Mewaspadai PROVOKASI

Posted by katroboy pada September 25, 2008

Sesungguhnya setan telah berputusasa untuk disembah oleh orang-orang yang shalat di Jazirah Arab. Akan tetapi (ia masih semangat) untuk memprovokasi (memecah belah) antara mereka (HR. Muslim)

Hadist shahih yang diriwayatkan Imam Muslim itu menjelaskan antara lain, bahwa setan sudah berputus asa dan tidak lagi berharap akan disembah oleh orang-orang yang melaksanakan shalat. Akan tetapi, sang setan tidak akan henti-hentinya menanamkan kebencian dan memprovokasi kaum muslimin untuk mengorbankan permusuhan dan pertempuran didalam tubuh mereka. Ini sebuah peringatan penting dari Rasululloh SAW. Jika sampai terjebak dengan provokasi itu, tentu saja banyak kerugian yang akan menimpa kita. Di antara kerugian itu adalah sebagaimana yang Allah SWT gambarkan dalam ayat :
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »

Benar Ngga Sih Tidurnya Orang Puasa Itu Adalah Ibadah?

Posted by katroboy pada September 23, 2008

Tidur di bulan puasa berpahala?

Tidur di bulan puasa berpahala?

Beberapa hari yang lalu Katroboy dan beberapa teman ‘asyik’ ‘memperdebat’kan masalah apakah benar, dibulan puasa ini tidur itu adalah ibadah alias berpahala? Karena temennya katroboy yang bernama si Udin (red: bukan nama sebenarnya 😀 ) kerjaannya di kost-an cuman tidur aja dari habis sahur sampai menjelang buka puasa, paling dia cuman bangun pas Shalat aja. Nah temen katroboy yang satu lagi (katakanlah namanya si Bedu) ‘protes’ ke si Udin, dia bilang “Koq loe kerjaannya sare’ (red: bahasa sunda-nya tidur) wae sih din??”, “Bae we atuhh.. tidur di bulan puasa pan ibadah??!! dari pada gue ngerjain yang ngga2!” balas si udin. Nah lho… bener ga sih??

Akhirnya setelah mencari di web beberapa hari ini, katroboy nemuin di salah satu situs ada tanya jawab antara seorang netter dengan seorang Ustadz. Berikut petikannya:
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , , | 3 Comments »

Renungan: Empat Istri

Posted by katroboy pada September 1, 2008

Ini ada cerita yang Katroboy dapat melalui email dari seorang teman, lumayanlah buat bacaan sambil nunggu buka puasa.. 😀

Suatu ketika, aada seorang pedagang kaya yang mempunyai 4 isteri. Dia mencintai isteri ke-4 dan menganugerahinya harta dan kesenangan, sebab ia yang tercantik di antara semua isterinya.
Baca entri selengkapnya »

Posted in Renungan Hati | Dengan kaitkata: , , , , | 8 Comments »